Minggu, 26 November 2023 19:51

Gelar Milad Muhammadiyah ke-111, Rektor Unismuh : Alam Semesta Perlu Dijaga Untuk Penghuni Bumi

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel yang juga Rektor Unismuh Prof Ambo Asse saat memberikan sambutan, minggu(26/11)
Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel yang juga Rektor Unismuh Prof Ambo Asse saat memberikan sambutan, minggu(26/11)

5000 warga Muhammadiyah sukseskan Milad ke111

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) menggelar Milad Muhammadiyah ke-111. Acara digelar di Balai Sidang Muktamar 47, Kampus Unismuh Makassar, pada Ahad, 26 November 2023.

Kegiatan milad ini diikuti sekitar 5000 warga Muhammadiyah se Sulawesi Selatan yang berlangsung meriah dan khusyuk.

 

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel yang juga Rektor Unismuh Prof Ambo Asse mengatakan Muhammadiyah saat ini sudah mengalami kemajuan dari beberapa sektor seperti sektor pendidikan, sektor kesehatan, sosial permasyarakatan dan pembinaan Rumah ibadah. Kemajuan ini tentunya akan terus berjalan demi mencerdaskan anak bangsa.

Baca Juga : Ketua IKA Unismuh Raih Gelar Doktor dari Prodi S3 Pendidikan Agama Islam

Lebih lanjut Ia katakan milad Muhammadiyah ke 111 mengangkat tema ikhtiar menyelamatkan alam semesta , hal ini ingin ditegaskan bahwa alam semesta imi pemberian Alla yang harus dijaga untuk keberlamgsumgan hidup seluruh makhluk.

Ia juga mengatakan untuk Unismuh sendiri dikembangkan dari berbagai prodi dimana Unismuh memiliki 53 prodi yang dalam proses pengurusan menuju unggul. Semoga awal tahun sudah keluar.

Menyinggung soal pemilu, ia mengatakan " kami sebagai warga Muhammadiyah memgharapkan seluruh warga Muhammadiyah dan seluruh anak bangsa ikut menyukseskan pemilu 2024, kita pilih pemimpin cerdas yang bertanggung jawab kepada rakyat karena setiap pemimpin nantinya akan dimintai pertanggung jawabannya."

Baca Juga : Siswa SMA se-Gowa Ikuti Launching PMB di Kampus Unismuh Makassar

Wakil Rektor II Unismuh Makassar Prof Andi Sukri Syamsuri dalam usia ke 111 tahun Muhammadiyah bukanlah sembarang usia, melainkan sebuah tonggak sejarah bagi organisasi yang telah memberikan kontribusi besar bagi Indonesia.

"Dengan peringatan Milad Muhammadiyah kali ini, kita menyaksikan bagaimana Muhammadiyah telah berperan secara nyata di NKRI, mencakup aspek pendidikan, sosial, kesehatan, ekonomi, dan lainnya," ungkapnya.

Prof Andis, sapaan akrab Wakil Rektor II Unismuh ini menambahkan, melalui perayaan Milad Muhammadiyah di Unismuh Makassar, mereka memiliki niat dan harapan untuk selalu hadir dan berkontribusi dalam memajukan Muhammadiyah di tengah masyarakat. Dia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pimpinan Wilayah yang telah memberikan kepercayaan kepada Unismuh Makassar sebagai penyelenggara acara Milad.

Baca Juga : Kembangkan Sistem Informasi Kekayaan Alam bagi Warga Desa Lakatong, Unismuh Makassar Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat

Ia juga mempromosikan Kampus Unismuh Makassar. "Unismuh Makassar, dengan delapan fakultas dan program pascasarjana, telah membuktikan eksistensinya sebagai almamater di bawah naungan Muhammadiyah. Kami berharap seluruh keluarga besar Muhammadiyah, terus mengajak generasi muda untuk bergabung di Unismuh Makassar," ungkapnya.

Prof Andis menjelaskan bahwa Unismuh Makassar akan membuka pendaftaran mahasiswa baru mulai 1 Desember 2023 hingga 20 Agustus 2024. Namun bagi para pendaftar hingga bulan Maret 2024, akan dibebaskan dari biaya formulir.

Selain itu, Andis juga menyebut bahwa Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar telah beroperasi, meskipun grand opening masih menunggu waktu yang tepat.

Baca Juga : Unismuh Makassar dan SMARTI Resmi Jalin Kerjasama

"Bagi warga Muhammadiyah yang ingin memeriksakan diri, RS PKU Muhammadiyah saat ini sudah menerima pasien," tambahnya.

#unismuh #Milad Muhammadiyah ke 111