Minggu, 26 November 2023 13:07

Bawaslu Barru Sosialisasi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dalam Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bawaslu Barru Sosialisasi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dalam Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu

"Semoga jejak pencegahan yang telah dilakukan dapat meminimalisir persoalan pada tahapan kampanye mendatang,"

RAKYATKU.COM, BARRU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Barru mengadakan sosialisasi pencegahan partisipasi masyarakat dalam pengawasan tahapan kampanye Pemilu di Hotel Arya Duta, Makassar pada Sabtu-Minggu (25-26/11/2023).

Acara ini dibuka oleh Mastan, Pimpinan Bawaslu Barru divisi hukum, pencegahan, Parmas, dan Humas.

 

Mastan, dalam sambutannya, mengakui bahwa dengan jelang semakin dekatnya tahapan kampanye Pemilu, berbagai persoalan tidak dapat dihindari. Oleh karena itu, upaya pencegahan baik melalui tulisan maupun lisan serta koordinasi terus dilakukan selama tahapan kampanye.

Baca Juga : Baznas Barru Dapat Penghargaan Penyalur Zakat Terbaik

"Semoga jejak pencegahan yang telah dilakukan dapat meminimalisir persoalan pada tahapan kampanye mendatang," ungkap Mastan.

Hadir sebagai pemateri, mantan Ketua KPU Barru, Syarifuddin H. Ukkas, yang kini menjabat sebagai Koordinator Daerah Akademi Pemilu dan Demokrasi Kabupaten Barru.

Ia memberikan materi tentang pendidikan pengawasan partisipatif untuk masyarakat. Harapannya, pemahaman yang disampaikan dapat memberikan kontribusi positif dalam mengurangi potensi masalah pada tahapan kampanye Pemilu yang akan datang.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh