Minggu, 26 November 2023 12:55

Hadiri Perayaan HKN, Akbar Ali Ingatkan Bonus Demografi menuju Indonesia Emas 2045

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hadiri Perayaan HKN, Akbar Ali Ingatkan Bonus Demografi menuju Indonesia Emas 2045

“Kita bangsa Indonesia harus bekerja keras memanfaatkan peluang ini sebagai momentum Indonesia lolos dari middle-income trap, menjadi negara berpendapatan tinggi, serta mencapai visi Indonesia Emas 2045,”

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-59.

Acara tersebut digelar meriah di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare pada Minggu (26/11/23).

 

Kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Parepare, Pj Ketua PKK Kota Parepare, staf ahli, asisten, pimpinan SKPD, camat lingkup Pemerintah Kota Parepare, direktur rumah sakit se-Kota Parepare, lembaga pendidikan kesehatan, pimpinan klinik, dan ketua organisasi profesi kesehatan.

Baca Juga : Komunitas Sepeda Onthel Parepare Terbentuk, Penjabat Wali Kota Harap Mampu Gerakkan Roda Ekonomi

Akbar Ali yang membacakan Sambutan seragam Menteri Kesehatan menyoroti pentingnya periode bonus demografi yang sedang dialami oleh Indonesia, sebuah momentum langka dalam perjalanan sebuah negara.

“Kita bangsa Indonesia harus bekerja keras memanfaatkan peluang ini sebagai momentum Indonesia lolos dari middle-income trap, menjadi negara berpendapatan tinggi, serta mencapai visi Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Akbar Ali menyampaikan bahwa kunci untuk mencapai masa keemasan tersebut adalah manusia Indonesia yang sehat dan cerdas. Tema Hari Kesehatan Nasional Ke-59 Tahun 2023, “transformasi kesehatan untuk Indonesia maju,” menjadi cermin komitmen untuk mewujudkan visi tersebut.

Baca Juga : Kota Parepare Masuk Nominasi Terbaik Penghargaan Pembangunan Daerah se-Sulsel

"Kita berharap semua pihak harus turut berkontribusi dalam mendukung transformasi kesehatan untuk mewujudkan masa depan gemilang Indonesia," tandasnya.

Sementara Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Angraeny Sari menyebut hari kesehatan Nasional sebagai momentum bari seluruh tenaga kesehatan (Nakes) untuk menjaoankan tupoksi dan berkonstribusi menuju Indonesia sehat dan maju.

"Terutama bagi kita sebagai Nakes untuk memberikan pelayanan optimal dan maksimal kepada pasien," jelassnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #PJ Wali Kota Parepare