Minggu, 26 November 2023 10:37

Ashabul Kahfi Serahkan Rp15 Miliar Bantuan Sosial ke Warga Makassar

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ashabul Kahfi saat menyerahkan bantuan
Ashabul Kahfi saat menyerahkan bantuan

Bantuan berupa, bantuan aksesibilitas alat tongkat kaki tiga untuk lansia, motor roda tiga, kursi roda adaptif, dan kedaruratan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Ashabul Kahfi menyerahkan bantuan program Kementerian Sosial senilai Rp15 miliar di Aula Sentra Wirajaya Kota Makassar, Minggu (26/11/2023).

Ketua Komisi VIII DPR-RI tersebut, secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdiri dari bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dan Bantuan Rumah Sederhana Terpadu (RST).

Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) berupa kewirausahaan bantuan aksesibilitas alat tongkat kaki tiga untuk lansia, motor roda tiga, kursi roda adaptif, dan kedaruratan.

Baca Juga : Kunjungi Masyarakat Kepulauan Selayar Aliyah Mustika Ilham Gelar Sosialisasi Program Bangga Kencana dari BKKBN

Anggota DPR dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku sangat peduli dengan permasalahan sosial yang terjadi, sehingga ia berharap agar bantuan tersebut tepat sasaran dan memberikan manfaat kepada keluarga penerima manfaat.

"Saya sangat mendukung program Kemensos ini dalam mengatasi permasalahan sosial, kami juga berharap penyaluran bansos bagi warga ini tepat sasaran," tegas Ashabul Kahfi anggota DPR Sulsel periode 2004-2019.

Pria kelahiran Bantaeng dalam melakukan kunjungan kerjanya juga ingin memastikan penyaluran bantuan sosial itu tepat sasaran dan mengedukasi masyarakat pentingnya edukasi tentang pendidikan dan kesehatan.

Baca Juga : Kunker ke Takalar dan Gowa, Ketua Komisi VIII DPR-RI Salurkan Bantuan Sosial

"Selain perlu memastikan bansos ini tepat sasaran, perlu juga kami sampaikan bahwa warga harus diedukasi tentang pentingnya pendidikan dan kesehatan," terang Anggota Dewan dari Dapil 1 Sulsel ini yang meliputi, Makassar, Gowa, Takalar Jeneponto, Bantaeng dan Kepulauan Selayar.

Selain itu, Ketua DPW Partai PAN ini juga diagendakan akan menyerahkan bantuan sosial dibeberapa Daerah, termasuk di Kabupaten Takalar, Jeneponto dan Bantaeng.(**)

#Anggota DPR RI #Ashabul Kahfi #PAN