Rabu, 22 November 2023 15:17

Timnas Indonesia Ditahan Imbang Filipina, Shin Tae-yong: Kami akan Lebih Kuat Nanti

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Shin Tae-yong (Foto: PSSI)
Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Misi meraih tiga poin di laga tandang, tidak menyurutkan keyakinan dirinya. Juru taktik asal Korea Selatan ini masih optimistis tim Merah Putih akan lolos dari fase grup.

RAKYATKU.COM -- Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan kalau timnya akan lebih kuat nanti saat laga kandang.

Hal itu lantaran skuad Garuda di laga keduanya, bermain imbang 1-1 melawan tim tuan rumah Filipina, lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F zona Asia.

Satu-satunya gol skuad Garuda dicetak oleh Saddil Ramdani pada menit ke-70. Laga berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11/2023).

Baca Juga : STY Panggil 28 Pemain untuk Persiapan Piala Asia U-23 Qatar 2024

“Di pertandingan ini, kami merasakan kesulitan. Kami melakukan perjalanan jauh, memakan waktu yang banyak, perbedaan waktu, terutama lapangan di sini sangat tidak familier buat kami, sehingga kami kesulitan untuk beradaptasi dengan lapangan,” beber Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Diakui juga olehnya, kalau timnya dalam 20 menit pertama, tidak bermain bagus. “Seperti yang kalian lihat, kami tidak memperlihatkan penampilan bagus di 20 menit pertama. Tapi saya memang sudah memperkirakan kami akan mengalami kesulitan di babak pertama, karena berkaitan dengan kualitas dan karakter lapangan.”

“Walau semua permasalahan itu berdampak kepada performa tim, kami tidak mau menyerah. Begitu juga saat Filipina memimpin. Saya ucapkan terima kasih untuk pemain, dan terima kasih juga kepada Filipina yang telah memperlihatkan permainan bagus,” sambungnya.

Baca Juga : Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Meski Tersingkir dari Piala Asia 2023

Misi meraih tiga poin di laga tandang, tidak menyurutkan keyakinan dirinya. Juru taktik asal Korea Selatan ini masih optimistis tim Merah Putih akan lolos dari fase grup.

“Ya, kami memang baru mendapatkan satu poin dari dua pertandingan pertama. Tetapi kami masih mempunyai beberapa laga kandang, dan kami akan kuat saat bermain di lapangan sendiri. Saya tetap menyimpan keyakinan dan berpikiran positif bisa lolos dari grup,” tutupnya.

Berikutnya, Indonesia akan menjamu tim tamu Vietnam, untuk laga ketiga dalam lanjutan putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga keduanya dijadwalkan berlangsung tanggal 21 Maret 2024.

Baca Juga : Timnas Indonesia Kalah Telak dari Iran, Shin Tae-yong: Pemain Sudah Bekerja Keras

 

#Timnas Indonesia #Filipina #Shin Tae-yong #Kualifikasi Piala Dunia 2026