Sabtu, 18 November 2023 11:37

Warga Garongkong Curhat ke Ketua DPRD Sulsel Soal Pelabuhan Belum Maksimal

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Reses dan temu konstituen Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, masa sidang I 2023/2024 di Garongkong, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Jumat (17/11/2023) sore.
Reses dan temu konstituen Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, masa sidang I 2023/2024 di Garongkong, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Jumat (17/11/2023) sore.

Warga Garongkong, Barru, mengadu ke Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, terkait kurangnya pelayanan di Pelabuhan Andi Mattalatta. Warga meminta penambahan rute kapal dan investasi di Kawasan Industri Barru agar potensinya dapat dimaksimalkan demi dampak ekonomi yang positif bagi warga sekitar.

RAKYATKU.COM, BARRU - Warga Garongkong, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, curhat ke Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari.

Warga yang bermukim dekat dengan Pelabuhan Andi Mattalatta ini minta agar fungsi pelabuhan penumpang dapat dimaksimalkan.

"Pelabuhan penumpang saat ini hanya ada satu kapal yang melayani. Hanya rute Barru ke Batu Licin dan sebaliknya. Kalau bisa ditambah kapal yang masuk melayani rute Barru ke Bontang dan sebaliknya, karena banyak yang berminat," kata salah seorang warga.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Kunjungan ke Barru, Dorong Pemanfaatan Bantuan Pertanian

Curhat ini disampaikan dalam reses dan temu konstituen Andi Ina pada masa sidang I 2023/2024 di Barru, Jumat (17/11/2023) sore.

Warga lainnya juga menyampaikan kurangnya investor masuk ke Kawasan Industri Barru yang terletak di Garongkong. Mereka berharap DPRD Sulsel dan pemerintah bisa memaksimalkan potensi ini.

Bagi warga Garongkong, baik pelabuhan maupun kawasan industri, punya efek domino bila dimaksimalkan dengan baik. Khususnya dampak ekonomi yang positif bisa dirasakan warga sekitar.

Baca Juga : Ian Latanro Salurkan 12 Ribu Bibit Durian Musang King di Enrekang

Andi Ina pun mengatakan siap menampung aspirasi dari masyarakat. "Saran dan usulan ini akan kami teruskan ke pemerintah, baik level provinsi maupun level daerah," tuturnya.

#dprd sulsel #Andi Ina Kartika Sari