Jumat, 17 November 2023 20:37

Tanggap KKM, RSUD Andi Makkasau Diganjar Penghargaan dari KKP Makassar

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tanggap KKM, RSUD Andi Makkasau Diganjar Penghargaan dari KKP Makassar

"Dan kita siap berkerja sama lintas sektor terkait untuk mengatasi kedaruratan kesehatan pada masyarakat,"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Makassar memberikan memberikan Piagam penghargaan kepada RSUD Andi Makkasau.

Piagam penghargaan ini diserahkan Kepala Kesehatan Pelabuhan (KKP) Makassar wilayah kerja (Wilker) Parepare, Nurhayati Manda kepada Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari, Jumat (17/11/2023).

Piagam penghargaan ini diberikan atas partisipasi RS type B tersebut saat simulasi penanggulangan kedaruratan kesehatan masyarakat(KKM) yang digelar di area pelabuhan Cappa Ujung, Kamis(16/11/2023) kemarin.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Wilker Parepare Nurhayati Manda menyebut penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap tenaga medis RSUD Andi Makkasau yang terlibat dalam penanganan dan penanggulangan kesehatan masyarakat.

"Itu dibuktikan dari skill serta kemampuan dalam menjalani keprofesiannya yang sigap sehingga mampu memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat tanpa harus melihat situasi, kondisi serta tempat kejadiannya seperti yang kita lakukan ini yakni memberikan pelayanan kesehatan di darat maupun di laut," bebernya.

Terpisah Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Angraeny Sari mengatakan

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

sebagai RS rujukan pihaknya selalu siap siaga menghadapi potensi penyebaran penyakit Infeksi Emerging (PIE) yg bisa terjadi kapan saja.

"Dan kita siap berkerja sama lintas sektor terkait untuk mengatasi kedaruratan kesehatan pada masyarakat," tandasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #PJ Wali Kota Parepare