Kamis, 16 November 2023 19:17

Warga Barru Padati Alun-Alun Dzikir dan Doa Bersama untuk Palestina

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Warga Barru Padati Alun-Alun Dzikir dan Doa Bersama untuk Palestina

"Kita menyadari jika kita ditimpa musibah seperti saudara kita di Palestina, belum tentu iman kita sekuat mereka"

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh menghadiri Doa Bersama dan Istighosah Akbar untuk Palestina dengan tema Barru Bersatu Mengirim Cinta Dari Bumi Hibridah Untuk Palestina yang berlangsung di Alun Alun Kota Barru, Rabu Malam (15/11/2023).

Mengawali sambutannya, Bupati Barru, Suardi Saleh menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang hadir pada malam ini, semoga Allah Ridho kita berkumpul disini.

"Kita menyadari jika kita ditimpa musibah seperti saudara kita di Palestina, belum tentu iman kita sekuat mereka. Kita berkeyakinan, peristiwa yang terjadi disana bukan tanpa kasih sayang Allah, ini rahasia Allah bagaimana kita diuji untuk terus beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT", sebut Bupati.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

Dikatakan Bupati, kehadiran warga Barru merupakan upaya kita untuk berperan sebagai muslim dalam mendukung dan mendoakan saudara kita di Palestina, semoga mereka diberi kekuatan dan ketabahan untuk menghadapi bencana kemanusiaan akibat serangan dari Israel.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan saat ini darah saudara seiman kita banyak yang tumpah, air mata mereka sudah mengering. Ribuan jiwa kini wafat dan luka-luka. Anak-anak yang kehilangan orangtua, ibu-ibu yang kehilangan suami, rumah-rumah yang hancur, kesulitan hidup dan kelaparan, semua menyatu dalam penderitaan.

Oleh karena itu, kata Bupati, salah satu bentuk kepedulian kita terhadap saudara kita di Palestina yang saat ini sedang menghadapi konflik dengan Israel adalah memberikan do'a-do'a terbaik kita, karena do'a adalah salah satu senjata paling hebat yang dimiliki oleh orang yang beriman kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala", harap dia.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

Bupati Barru dua periode ini mengajak untuk melangitkan do'a terbaik untuk saudara kita di Palestina serta jangan pernah tinggalkan Do'a untuk mereka. Yakinlah, Allah akan memberikan pertolongannya kepada saudara kita di Palestina.

Pada kesempatan tersebut Bupati mengatakan kita tidak perlu jihad pergi ke Palestina. Rakyat Palestina perlu doa, tilawah dan bantuan harta untuk perjuangan mempertahankan diri.

"Saya mengajak kita semua untuk terus mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina sebagaimana amanat konstitusi demi menghapuskan penjajahan di atas dunia karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan", tutup Bupati.

Baca Juga : KNPI Barru Audiensi dengan Bupati Bahas Persiapan Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus

Pada acara Doa dan Istighosah Akbar yang diinisiasi 43 komunitas yang tergabung dalam Relawan Barru Bersatu yang dihadiri ribuan warga berhasil mengumpulkan donasi ratusan juta.

Hadir memberikan Tauziah, Ustadz DR.H.Kamaruddin Hasan, M.Pd (Ketua STIA Al Gazali Barru), Ustadz DR.H.Aydi Syamsuddin Muhammad, S.Hi, M.Hi (Pembina Mad'Ali DDI Mangkoso), Ustadz DR.Muhammad Agus, S.THi, M.THi (Ketua STAI DDI Mangkoso), Ustadz DR.H.Irham Jalil, S.Ag, M.Ag (Ketua PC.NU Barru), Ustadz DR.Muhaemin, S.Sy, M.Sos.

Turut hadir dalam kegiatan ini Unsur Forkopimda,Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama Kab Barru,Para Staf Ahli dan Asisten, Para Pimpinan OPD, Para Kabag, Camat Barru, Imam Besar Masjid Agung Barru, Panitia Pelaksana Para Lurah dan Kepala Desa, Para Organisasi dan Komunitas yang peduli terhadap kemanusiaan.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemda Barru #suardi saleh