Rabu, 15 November 2023 21:54

Suporter PSM Kenang Perjuangan Taufan Pawe, GBH Akan Berstandar Internasional

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suporter PSM Kenang Perjuangan Taufan Pawe, GBH Akan Berstandar Internasional

"Namun kekecewaan kami diselamatkan bapak Taufan Pawe. Akhirnya kita bisa lagi menyaksikan PSM bermain di tanah sendiri,"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kota Parepare bakal menjadi sorotan bagi pecinta sepak bola. Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Kota Parepare akan menjadi stadion lapangan sepak bola berstandar internasional.

Pasalnya, pemerintah pusat telah mengalokasikan pagu anggaran sebesar Rp 129 miliar proyek rehabilitasi dan rekonstruksi Stadion Gelora BJ Habibie Kota Parepare. Anggaran ini berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) tahun 2023.

Tak ayal, pecinta sepak bola Sulsel memberikan penghargaan dan mengenang perjuangan mantan Wali Kota Parepare Taufan Pawe.

Baca Juga : Depan Airlangga, Taufan Pawe Tegaskan Golkar Sulsel All Out Menangkan Prabowo-Gibran

Salah satunya dari suporter Red Gank, Sadakati Sukma. Dirinya mengaku saksi perjuangan Taufan Pawe.

"Dulu, kita sudah melakukan aksi damai dan keras, agar pemerintah Kota Makassar dan provinsi (Sulsel) untuk mewujudkan stadion, tapi tetap tidak didengar. Namun mengecewakan kami menyelamatkan bapak Taufan Pawe. Akhirnya kita bisa lagi menyaksikan PSM bermain di tanah sendiri," kata Sadak.

Mantan Sekjend Red Gank ini menjelaskan, awalnya dirinya pesimis Stadion GBH Kota Parepare bisa menjadi markas PSM. Pasalnya, syarat PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sudah cukup berat.

Baca Juga : Sepak Terjang Advokat Taufan Pawe yang Kini Masuk Tim Hukum Prabowo-Gibran

“Saya mengakui bapak Taufan Pawe saat itu, pemimpin visioner. Dirinya melibatkan semua unsur, baik suporter, manajemen PSM, dan pihak profesional, agar memaksimalkan yang ada agar Stadion GBH lolos verifikasi,” jelasnya.

Dirinya melanjutkan, Komitmen dan perjuangan Taufan Pawe mewujudkan Stadion GBH Kota Parepare markas PSM Makassar berbuah manis. Pasukan Ramang akhirnya keluar sebagai juara Liga I setelah 23 tahun lamanya.

“Sejarah mencatat, Kota Parepare, Kota Cinta Habibie Ainun menjadi kenangan manis bagi suporter PSM dan pecinta sepak bola Sulsel. PSM akhirnya mengangkat trofi setelah 23 tahun puasa gelar,” ungkapnya.

Baca Juga : Berprestasi dan Bersih, DPP Golkar Tunjuk Taufan Pawe sebagai Bacalon Gubernur Sulsel

Kini, melihat euforia sepak bola Sulsel berada di Kota Parepare, Stadion Gelora BJ Habibie akhirnya mendapat perhatian dari pemerintah pusat.

Kementerian Melalui Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Stadion GBH Kota Parepare hancur menjadi standar internasional.

"Saya kira ini harapan kita semua. Bukan hanya untuk suporter PSM tetapi pecinta sepak bola Sulsel pada umumnya. Kita telah menanti bertahun-tahun stadion berstandar internasional, dan itu bisa terwujud di kota kecil, Kota Parepare," katanya.

Baca Juga : Taufan Pawe: Stadion GBH Parepare Akan Direnovasi, Ini Prestasi Bersama Suporter PSM

Untuk itu, dirinya berharap rekonstruksi Stadion GBH Kota Parepare berjalan lancar. Dirinya meminta seluruh pihak untuk memberikan dukungan.

“Tentunya kita mengharapkan pemerintah saat ini dapat melanjutkan harapan pecinta sepak bola Sulsel di Kota Parepare. Jangan ada kendala untuk membatalkan stadion kebanggaan kita saat ini,” tutupnya.

#taufan pawe