Rabu, 15 November 2023 14:37

PRUActive Family by Prudential Hadir di Makassar Dorong Gaya Hidup Sehat Masyarakat

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PRUActive Family by Prudential Hadir di Makassar Dorong Gaya Hidup Sehat Masyarakat

PRUActive Family by Prudential diadakan di empat kota, yaitu Surabaya, Bandung, Makassar, dan Medan, dengan menyasar 5.000 peserta

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menghadirkan ajang olahraga bersama, PRUActive Family by Prudential, untuk mendorong gaya hidup sehat bagi para nasabah dan masyarakat.

Tahun ini, program PRUActive Family by Prudential diadakan di empat kota, yaitu Surabaya, Bandung, Makassar, dan Medan, dengan menyasar 5.000 peserta.

 

Melalui PRUActive Family by Prudential, Prudential Indonesia mengajak masyarakat untuk bergerak aktif menjaga kesehatan tubuh, serta membantu mereka memaknai kebersamaan dengan keluarga.

Program PRUActive Family by Prudential juga sejalan dengan program GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dari Kementerian Kesehatan RI, khususnya dalam hal melakukan aktivitas fisik dan cek kesehatan secara berkala.

Makassar menjadi kota ketiga penyelenggaraan PRUActive Family by Prudential, yang rencananya akan diadakan pada Minggu, 19 November 2023 pukul 07.30-16.00 WITA di Golden Lily Ballroom, Four Points by Sheraton, Makassar.

Para peserta dari kota yang terkenal dengan sebutan Kota Anging Mamiri ini dapat mengikuti berbagai kegiatan seru dan interaktif, meliputi: family fun workout (Zumba Fitness, K-POP Cardio, HIP-HOP Cardio dan Fun Exercise), medical check up dan konsultasi kesehatan, aktivasi booth, food bazaar, permainan untuk keluarga, door prize, serta acara hiburan.

Karin Zulkarnaen, Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia mengatakan, mendorong pola hidup sehat semakin penting untuk mengurangi risiko terkena penyakit, baik di masa sekarang dan masa mendatang, sekaligus mengurangi beban biaya yang akan berdampak pada ekonomi masyarakat akibat semakin tingginya biaya pengobatan.

Sponsored by MGID

"PRUActive Family by Prudential hadir sebagai bagian dari komitmen kami bukan hanya untuk memberikan perlindungan kesehatan dan jiwa, namun juga sebagai living insurance yang akan mendampingi nasabah di setiap fase kehidupan mereka sehingga dapat hidup lebih sehat dan sejahtera,"ujarnya.

Menerapkan pola hidup sehat menjadi semakin penting, khususnya di tengah semakin tingginya prevalensi penyakit.

Hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 menunjukkan bahwa prevalensi penyakit tidak menular mengalami kenaikan jika dibandingkan Riskesdas 2013, antara lain kanker, stroke, penyakit ginjal kronis, diabetes melitus, dan hipertensi.

Prevalensi kanker naik dari 1,4% pada 2013 menjadi 1,8% pada 2018; prevalensi stroke naik dari 7% menjadi 10,9%; penyakit ginjal kronik naik dari 2% menjadi 3,8%; prevalensi diabetes melitus naik dari 6,9% menjadi 8,5%; dan prevalensi hipertensi naik dari 25,8% menjadi 34,1%.

Kenaikan prevalensi penyakit tidak menular berhubungan dengan pola hidup tidak sehat, salah satunya kurangnya aktivitas fisik.

Selain manfaat kesehatan, setiap individu yang terdaftar sebagai peserta PRUActive Family by Prudential akan mendapatkan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri Kumpulan PRUWorks Personal Accident yang mencakup manfaat uang pertanggungan meninggal dunia akibat kecelakaan, manfaat cacat tetap akibat kecelakaan akselerasi, dan manfaat penggantian biaya medis akibat kecelakaan selama masa periode acara berlangsung.

Pendaftaran dan pembelian tiket PRUActive Family by Prudential dapat dilakukan di https://pruactive.cognitix.id/prudential/pruactive-family-makassar.

Prudential Indonesia juga menawarkan promo sebesar 35% untuk pembelian tiket dengan jumlah terbatas.

Selain di Surabaya, Bandung, dan Makassar, rangkaian PRUActive Family akan ditutup di kota Jakarta sebagai puncak acara, yang akan diadakan pada 26 November 2023.(**)

#PRUActive #Prudential