Selasa, 14 November 2023 19:47

Pemkab Barru Berikan Beasiswa kepada Ribuan Mahasiswa Aktif

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab Barru Berikan Beasiswa kepada Ribuan Mahasiswa Aktif

"Pengumuman yang lulus berkas akan diumumkan lewat website Disparpora Barru,"

RAKYATKU.COM, BARRU - Pemerintah Kabupaten Barru, melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) telah mengumumkan program beasiswa bagi mahasiswa aktif. Program ini terdiri dari dua kategori, yaitu beasiswa miskin dan beasiswa prestasi.

Pendaftaran beasiswa dapat dilakukan secara luring maupun daring, dengan periode pendaftaran selama lebih dari seminggu, yang berakhir hari ini, Selasa (14/11/2023). Lebih dari ribuan mahasiswa telah mengajukan berkas, yang di antaranya berisi surat permohonan, keterangan aktif kuliah, dan keterangan indeks prestasi kumulatif (IPK).

Program beasiswa ini mencakup semua jenjang perguruan tinggi, mulai dari D3, S1, S2, hingga S3. Total kuota beasiswa yang tersedia adalah 1.928, untuk seluruh jenjang dan kategori.

Baca Juga : Bupati Barru Dorong Transformasi Koperasi, dari Simpan Pinjam hingga Bisnis Lain

Ali Abdillah, Sekretaris Disparpora sekaligus Ketua Panitia Pendaftaran, menjelaskan bahwa setelah tahapan pendaftaran, dilakukan verifikasi berkas bersama dengan tim anggaran.

"Pengumuman yang lulus berkas akan diumumkan lewat website Disparpora Barru," ujarnya.

Ali menyatakan bahwa animo mahasiswa yang mendaftar program beasiswa ini cukup tinggi. Dirinya pun berharap kuota beasiswa dapat terus bertambah di tahun-tahun mendatang.

Baca Juga : Anniversary Ke-4, Bupati Suardi Saleh Puji Kepedulian Seniman Musik Dangdut Barru

Andarias, Kabid Kepemudaan Disparpora Barru, menjelaskan bahwa nominal beasiswa bervariasi sesuai dengan jenjang pendidikan.

"Jenjang D3 akan mendapatkan Rp700 ribu, S1 Rp1,5 juta, S2 Rp2,5 juta, dan S3 Rp3,5 juta. Beasiswa ini diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam pemenuhan kebutuhan biaya pendidikan," paparnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh