Sabtu, 28 Oktober 2023 17:15

Sukses Digelar Perkemahan Tingkat Penggalang untuk Sekolah Katolik se-kota Makassar

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sukses Digelar Perkemahan Tingkat Penggalang untuk Sekolah Katolik se-kota Makassar

Acara yang berlangsung selama dua hari yakni sabtu dan minggu, 28-29 oktober 2023 di Pakatto Taman Kenangan Rohaniawan-Rohaniawati Gowa

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Perkemahan sabtu minggu (Persami) tingkat penggalang untuk Sekolah Katolik se-kota Makassar Sukses digelar.

Acara yang berlangsung selama dua hari yakni sabtu dan minggu, 28-29 oktober 2023 di Pakatto Taman Kenangan Rohaniawan-Rohaniawati Gowa dibuka oleh Sekertaria Majelis Pendidikan Katolik Fr Saverianus HHK.

Dalam sambutannya Fr Saverianus menyampaikan jika kegiatan perkemahan ini sudah lama direncanakan di tingkat majelis pendidikan Katolik, tetapi baru terwujud hari ini, 28 Oktober dimana bertepatan dengan hari sumpah pemuda.

Baca Juga : MPK KAMS gelar PERSAMI tingkat Penggalang untuk sekolah Dasar Katolik se-kota Makassar

Adapun kegiatan ini akan diisi dengan doa rosario dan perayaan ekaristi yang akan dipimpin oleh ketua majelis pendidikan Katolik, pastor Carolus patampang.

"Sesuai tema yang diusung dalam Persami yakni membangun karakter cinta tanah air melalui doa kebersamaan dan kemandirian diharapkan para siswa memiliki semangat dan kebiasaan doa dalam hidupnya, menjadi pribadi solider dalam hidup kebersamaan, serta menjadi pribadi yang mandiri dan bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri dan orang lain," ungkapnya

Dalam kegiatan kali ini, ada sekitar 160 anak turut hadir mengikuti Persami yang digelar di Taman Kenangan Rohaniawan-Rohaniawati Gowa, Harapannya semoga tahun depan peserta Persami akan bertambah.

#PERSAMI #MPK #Majelis Pendidika Katolik #Perkemahan