Senin, 13 November 2023 12:30

Kota Parepare Meraih Penghargaan Peringkat 1 Nasional di Bidang Kesehatan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kota Parepare Meraih Penghargaan Peringkat 1 Nasional di Bidang Kesehatan

diharapkan di Kota Parepare semua ibu hamil mendapatkan perlindungan maksimal dari penyakit tetanus

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare kembali menerima penghargaan Tingkat Nasional. Kali ini Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali, diundang secara khusus untuk menerima penghargaan sebagai Kota dengan capaian indikator imunisasi tertinggi untuk kategori Status lmunisasi T2+ Ibu Hamil >80% berdasarkan laporan Aplikasi Sehat IndonesiaKu (ASIK).

Penghargaan ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare mewakili Pj. Walikota. Pada hari sabtu tanggal 11 November 2023 Jakarta Convention Center Jl. Gatot Subroto, Jakarta yang diberikan langsung oleh Menteri Kesehatan Budi Gunawan. Menkes dalam sambutannya memuji capaian Kabupaten kota dalam hal imunisasi dasar dan Imunisasi T2+ yang telah mencapai >80% sesuai kondisi data ASIK di bulan Oktober 2023.

Berdasarkan capaian dari aplikasi ASIK Kota Parepare sebesar 90,78% dan merupakan capaian tertinggi secara Nasional, data ini diambil sampai bulan Oktober, dan diharapkan pada ahir tahun (desember) bisa dipastikan semua Ibu Hamil (100%) mendapatkan imunisasi T2+.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Pj Walikota melalui Kepala Dinas Kesehatan, Rahmawati Nasir menyampaikan terima kasih terhadap capaian yang telah diraih, yang tentunya merupakan kerja kerja cerdas dari semua pemberi pelayanan kesehatan selama ini di Kota Parepare.

"Perlu diketahui bahwa Imunisasi T2+ bertujuan untuk mencegah penyakit tetanus pada ibu hamil, serta memberikan memberikan perlindungan/kekebalan pada ibu dan bayinya. Sehingga diharapkan di Kota Parepare semua ibu hamil mendapatkan perlindungan maksimal dari penyakit tetanus,“ ungkapnya.

Dengan penghargaan ini lanjut Kadinkes Rahmawati, mari kita tingkatkan kinerja kita untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat Kota Parepare.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #PJ Wali Kota Parepare