Sabtu, 11 November 2023 08:39

PKK Gowa Gelar Pesta Rakyat Sambut Hari Jadi ke-703

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PKK Gowa Gelar Pesta Rakyat Sambut Hari Jadi ke-703

Hadirnya UMKM-UMKM lokal pada kegiatan ini diharapkan mampu meningatkan pengunjung sehingga dapat mendukung denyut perekonomian di Kabupaten Gowa.

GOWA --- Dalam rangka memperingati Hari Jadi Gowa Ke-703, Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa turut berpartisipasi bekerja sama dalam penyelenggaraan beberapa kegiatan. Salah satunya menggelar Pesta Rakyat Gowa yang diselenggarakan sejak tanggal 10 hingga 18 November 2023 mendatang.

Pesta Rakyat Gowa ini dibuka langsung Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf di Zona A RTH Lapangan Syekh Yusuf Gowa yang dirangkaikan dengan Charity Day Jum'at Berkah Bersama Anak Yatim, Jum'at (10/11).

Mussadiyah pada kesempatan tersebut mengatakan, hadirnya UMKM-UMKM lokal pada kegiatan ini diharapkan mampu meningatkan pengunjung sehingga dapat mendukung denyut perekonomian di Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Prevelensi Stunting Gowa Turun 11,9 Persen

"Kepada warga Kabupaten Gowa saya mengajak kita semua untuk beramai-ramai, bersama keluarga mengunjungi dan ikut memeriahkan Pesta Rakyat Gowa," serunya.

Pesta Rakyat Gowa adalah kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Hari Jai Gowa yang tahun ini memasuki usianya ke-703 tahun.

"Di tahun 2023 ini Alhamdulillah Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa dapat turut berpartisipasi bekerja sama dalam menyelenggarakan beberapa kegiatan," jelas istri Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni.

Baca Juga : Hari Otoda Ke-28 Tahun, Pemkab Gowa Siap Sukseskan Program Nasional

Kegiatan ini berlangsung selama 1 (satu) minggu dengan berbagai rangkaian kegiatan, mulai dari lommba, talk show kesehatan hingga bakti sosial yang akan diselenggarakan secara bergantian.

Wakil Ketua TP PKK Gowa ini yakin bahwa kegiatan-kegiatan tersebut dapat membawa banyak manfaat, menjadi ajang silaturahmi, menambah motivasi, meningkatkan kepercayaan diri bagi kader PKK yang tampil sekaligus menghibur masyarakat atau pengunjung.

"Kami juga mengapresiasi pihak penyelenggara yang telah bekerja keras membantu terselenggaranya pesta rakyat Gowa ini sebagai bentuk partisipasi tim penggerak PKK Kabupaten Gowa dalam memeriahkan hari jadi kuat tahun ini," ucapnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Siap Gagas Sistem Penanggulangan Bencana Berbasis Teknologi

Ditemui terpisah, Anggota Pokja IV TP PKK Gowa, dr Tri Oktaviani mengatakan,

Pesta Rakyat Gowa ini juga sebagai tempat untuk mempromosikan UMKM-UMKM yang berasal dari Kabupaten Gowa.

"Selain untuk mengembangkan UMKM yang ada di Gowa, event ini sebagai pengembangan dari kreativitas anak-anak di tingkat TK, SD hingga SMP," katanya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gagas Pelayanan Publik Berbasis HAM

Hadirnya 50 anak yatim pada kegiatan Jum'at berkah ini juga sebagai upaya TP PKK Gowa untuk berbagi dan bersedekah kepada yang membutuhkan.

"Kegiatan ini juga tempat kami mensedekahkan sebagian harta kami yang Insya Allah memberikan manfaat kepada adik-adik panti asuhan," jelasnya.

Adapun panti asuhan yang turut serta dalam kegiatan ini yaitu Panti Asuhan Wahyu Ilahi dan Panti Asuhan Silaturahmi.

#Pemkab Gowa