Jumat, 10 November 2023 19:58

Berhasil Kelola Pasar Rakyat, Pemkot Parepare Diganjar Penghargaan Dari Mendag

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Berhasil Kelola Pasar Rakyat, Pemkot Parepare Diganjar Penghargaan Dari Mendag

"penghargaan ini merupakan penghargaan tingkat nasional dan hanya diberikan kepada 5 pasar di indonesia untuk tahun ini dan ini adalah hasil kolaborasi dengan skpd terkait,"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Perdagangan mendapat pengakuan dengan diraihnya dua penghargaan tingkat nasional dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Kota parepare tahun ini menerima 2 penghargaan yaitu penghargaan SNI pasar rakyat untuk Pasar Sumpang Minangae dan penghargaan pasar tertib ukur. Adapun kota yang mendapatkan penghargaan SNI pasar rakyat adalah Kota Parepare, Kabupaten Malang, Kota Semarang, Kota Bandar Lampung dan Kota Samarinda.

“Pemerintah Daerah merasa bangga dan senang dengan diterimanya penghargaan ini. Karena penghargaan ini merupakan penghargaan tingkat nasional dan hanya diberikan kepada 5 pasar di indonesia untuk tahun ini dan ini adalah hasil kolaborasi dengan skpd terkait," katanya.

Baca Juga : Parepare-Samarinda Jajaki Kerjasama Peningkatan Daya Saing Daerah

Andi Wisnah berharap ke depan dengan diterimanya 2 penghargaan ini semoga akan bertambah lagi pasar yang berstandar nasional indonesia (SNI) sehingga masyarakat dapat semakin nyaman berbelanja di pasar tradisional ditengah maraknya ritel moderen serta juga menjamin kepercayaan masyarakat utk berbelanja di pasar.

“Karena penghargaan yang diterima sebagai pasar tertib ukur membuktikan bahwa pasar di kota parepare menjamin takaran/timbangan ketika berbelanja. Kemudian untuk mempertahankan penghargaan ini perlu edukasi kepada masyarakat dan semua pihak tentang perlunya menjaga pasar ini agar tetap nyaman, aman dan sehat sesuai Standar Nasional Indonesia,” tutupnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #PJ Wali Kota Parepare