Jumat, 10 November 2023 01:43

Wuling Ajak Wartawan Buktikan Keunggulan Mobil Listrik di Ketinggian Malino. Total Konsumsi Baterai 47% Setara Rp21 Ribu

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wuling Ajak Wartawan Buktikan Keunggulan Mobil Listrik di Ketinggian Malino. Total Konsumsi Baterai 47% Setara Rp21 Ribu

harga pengisian per kWh dengan asumsi daya 3.500 ke atas adalah Rp1.699,5, maka biaya yang kita habiskan dengan perjalanan Makassar-Malino PP 127 kilometer konsumsi daya 47% hanya Rp 21.772,7 saja

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Wuling Motors bersama PT Kumala Group sebagai main dealer Wuling di Sulsel,Sulut, Sultra dan Sulteng mengajak puluhan wartawan untuk menjajal kota Makassar dan Malino menggunakan Wuling Air Ev mobil listrik dengan kapasitas 300 kilometer, kamis (9/10).

Kegiatan yang bertajuk DriveXperience mengambil rute kantor Wuling di jalan AP Pettarani Makassar menuju ke Malino dan kembali ke kantor Wuling.

Dalam rute tersebut rombongan menempuh kurang lebih 127 kilometer dengan medan yang dilalui berupa jalan aspal-beton yang kadang mulus kadang juga rusak, jalan berkelok, jalan menanjak dan menurun tanpa ada kendala.

Baca Juga : Pendatang Baru di Dunia Otomotif, Wuling BinguoEV Siap Mengaspal di Kota Makassar

PR Manager Wuling Motors Brian Gomgom dalam sambutannya mengatakan Sejak pertama diluncurkan agustus tahun lalu hingga saat ini Wuling Air Ev secara nasional sudah menjual sekitar 8000 unit sedangkan untuk penjualan januari-oktober 2023 total penjualan sudah mencapai 6359 unit.

Dari total penjualan Wuling di sulsel telah menjual 1801 unit, Makassar sendiri sudah menjual 307 unit. Total Market Share Air Ev di Makassar sebesar 2%.

"Angka ini cukup positif oleh karena itu, Wuling Motors bersama Kumala Group dan PLN bekerjasama untuk menyiapkan infrastrukturnya seperti menyiapkan SPKLU di setiap kabupaten dan kota yang ada di Sulsel, termasuk disetiap cabang Wuling di daerah" ujarnya.

Baca Juga : Wuling Ramaikan Pasar Otomotif di Kota Makassar. Luncurkan Generasi Terbaru, New Almaz RS Pro

Muhammad Asmad Ranreng Assistant Manager Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan UP3 PLN Makassar Selatan juga mengatakan PLN turut mendukungan ekosistem kendaraan Listrik apalagi ini untuk mengurangi emisi karbon di Bumi selain itu karena program pemerintah.

"Sebagai bentuk dukungan terhadap kendaraan Listrik, PLN telah menyiapkan infrastruktur seperti tempat pengisian baterai di SPKLu, pengadaan Home Charging, SPLU & SPBKLU," ujarnya.

Ia juga memaparkan keuntungan menggunakan kendaraan listrik tentunya lebih hemat 90% di banding menggunakan kendaraan konvensional berbahan bakar minyak.

Baca Juga : Hino Kumala Gelar Gebyar Undian. Ada 60 Hadiah Menanti

Sales Manager Wuling Kumala Group Irwan Muddin, membenarkan bahwa Kumala Group saat ini melakukan kerjasama selain dengan PLN juga dengan pemerintah daerah seperti Bupati Maros, Bupati Takalar, Walikota Parepare, Walikota Palopo, Bupati Luwu dan beberapa wilayah lain untuk pengadaan SPKLU termasuk di rest area untuk mempermudah masyarakat sehingga tidak ada kekhawatiran lagi menggunakan mobil Listrik.

Wuling Air Ev saat ini memiliki 2 tipe yakni Air Ev Reguler dan Air Ev Long yang kapasitas baterainya tentu berbeda. Untuk Air Ev Reguler jarak tempuh mencapai 200 kilometer kapasitas baterai 17,3 kwh dan Air Ev Long jarak tempuh 300 kilometer kapasitas baterai 26,7 kwh.

" Jika kita hitung harga pengisian per kWh dengan asumsi daya 3.500 ke atas adalah Rp1.699,5, maka biaya yang kita habiskan dengan perjalanan Makassar-Malino PP 127 kilometer konsumsi daya 47% hanya Rp 21.772,7 saja. Jauh lebih hemat dari kendaraan konvensional," bebernya.

Baca Juga : Wuling ALVES Bakal Jadi Pesaing Baru di Kelas SUV, Cek Harganya

"Ayo beralih ke mobil listrik jika di lihat hitung-hitungannya bisa irit pengeluaran sekitar 90% biaya perawatannya juga jauh lebih ringan, apalagi ada promo menarik yang ditawarkan mulai dari subsidi DP sesuai aturan pemerintah, suku bunga yang lebih terjangkau, gratis emas setiap pembelian unit, garansi perawatan hingga 50.000 kilometer atau 2 tahun, garansi baterai hingga 120.000 kilometer atau 8 tahunan dan berbagai program-program menarik dari Wuling motors dan Kumala Group," tambah Rifai Satrian, Trainer Manager Wuling Kumala Group

#Wuling Air EV #DriveXperience #Kumala Group #Wuling Motors #Makassar-Malino PP