Sabtu, 14 Oktober 2023 15:21

Pj Wali Kota Palopo Tinjau Potensi Lahan Untuk Budidaya Pisang

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Wali Kota Palopo Tinjau Potensi Lahan Untuk Budidaya Pisang

Khusus di Kelurahan Peta terdapat lahan seluas 2 hektare yang akan ditanami pisang.

PALOPO --- Penjabat Wali Kota Palopo Asrul Sani melakukan pemetaan terhadap sejumlah lahan yang potensial ditanami pohon pisang. Hal itu ditandai dengan peninjauan lahan yang akan dipersiapkan untuk mendukung program tersebut di lingkungan Rante Malolin, Kelurahan Peta, Kecamatan Sendana, Kota Palopo pada akhir pekan, 14 Oktober 2023.

Didampingi sejumlah pejabat, Asrul Sani melihat lokasi yang dimaksud untuk memastikan secara langsung agar program tersebut dapat terealisasi dengan sukses di Palopo.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pertanian Kota Palopo, Muh. Ibnu Hasyim, S.STP, menjelaskan bahwa khusus di Kelurahan Peta terdapat lahan seluas 2 hektare yang akan ditanami pisang.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

"Untuk Kota Palopo, kami siapkan lahan seluas 43 hektare yang lokasinya tersebar di beberapa kelurahan," kata Ibnu.

Ibnu juga menyampaikan bahwa pisang yang akan ditanam adalah jenis cavendis yang saat ini memiliki harga jual tinggi di pasaran.

Sementara itu, Asrul Sani berharap agar gerakan budidaya pisang tersebut dapat menjadi salah satu sumber penghasilan bagi masyarakat, khususnya para petani dalam rangka mendukung peningkatan kesejahteraan petani dan masyarakat.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

"Kami berharap program ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," kata Asrul Sani.

#pemkot palopo