Sabtu, 16 September 2023 02:08

PPI Barru Adakan Latihan Gabungan Seluruh Sekolah di Barru

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PPI Barru Adakan Latihan Gabungan Seluruh Sekolah di Barru

Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin dengan tujuan pembinaan adik-adik sekolah tiap tahun

RAKYATKU.COM, BARRU - Latihan Gabungan PASKIBRA (Pasukan Pengibar Bendera) Sekolah se-Kabupaten Barru dilaksanakan di Alun-alun Colliq Pujie, Pada Sabtu (16/9/2023).

Kegiatan ini melibatkan 15 Sekolah Sma/Smk/Ma dan Sederajat dengan jumlah total peserta 218 orang.

Turut hadir Ketua PPI Provinsi Sulawesi Selatan Patriadi, SE, M. Adm, Pemb, Danramil 1405/06 Kecamatan Barru beserta jajarannya, guru pembina dan pendamping tiap-tiap unit paskibra sekolah, dan Pengurus PPI kabupaten Barru.

Baca Juga : BLT-DD Cair! 60 Keluarga di Desa Siddo Terima Bantuan Rp300.000

Ketua PPI Provinsi Patriadi Yang membuka Acara ini mengapresiasi ketua PPI Barru dan pengurus yang aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan di Kabupaten Barru.

"Kami sangat salut dengan ketua PPI Barru dan pengurus yang tahun lalu dilantik sudah aktif melakukan beberapa kegiatan pembinaan adik-adik paskibra dan paskibraka, karena ini sejalan dengan slogan PPI kita seindonesia yaitu BIG (Bersaja, Inovatif dan Global), saya berharap di kepemimpinan adinda saya ini bisa membuat PPI menjadi salah satu barometer organisasi yang di segani di Kabupaten Barru," ungkapnya.

Kegiatan ini dilakukan selama satu hari penuh di mana semua pelatihannya di laksanakan secara outdoor dengan pelatih dari personil TNI-AD.

Baca Juga : Duka Mendalam Pemkab Barru, Bupati Lepas Jenazah Almarhum Kadis Dukcapil

Ketua PPI Barru Hidayatuddin yang menutup acara Latihan gabungan ini menyampaikan bangga dengan para pelatih, panitia dan pengurus yang melaksanakan kegiatan ini.

"Saya bangga dengan seluruh elemen yang terlibat baik pelatih dan PPI karena jika bukan kinerja mereka yang teguh dan bersatu dalam setiap koordinasinya, peserta yang jumlahnya sangat banyak ini tidak akan berjalan dengan baik, dan itu saya akui tidak mudah, mulai dari kegiatan yang di laksanakan secara gratis, mengatur segala rundown dengan baik dan tepat waktu merupakan hal yang luarbiasa"ungkap yayat sapaan akrab ketua PPI Barru.

Sebelum penutupan pengurus PPI Kabupaten Barru Memberikan cendramata kepada Pelatih, Panitia serta peserta yang terbaik dan teraktif dalam kegiatan latihan gabungan paskibra sekolah se kabupaten Barru.

Baca Juga : Bupati Barru Hadiri Penamatan Siswa SMPN 22 Barru: Semangat Baru dan Pesan Penting untuk Masa Depan

Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin dengan tujuan pembinaan adik-adik sekolah tiap tahun.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh