Kamis, 14 September 2023 23:02

Rancangan Perubahan APBD 2023 Barru Meningkatkan Kebijakan Keuangan Daeran

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rancangan Perubahan APBD 2023 Barru Meningkatkan Kebijakan Keuangan Daeran

Hal ini mencerminkan komitmen Kabupaten Barru untuk menjaga stabilitas keuangan daerah dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan

RAKYATKU.COM, BARRU - Pada Kamis, 14 September 2023, Kabupaten Barru menggelar rapat paripurna penting. Acara ini bertujuan untuk menyerahkan Rancangan Perubahan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Rancangan Perubahan PPAS APBD Tahun Anggaran 2023.

Bupati Barru, Suardi Saleh menggarisbawahi pentingnya kebijakan keuangan daerah yang ekonomis, efisien, dan efektif dalam mendukung pembangunan daerah. Perubahan kebijakan ini dipengaruhi oleh sejumlah regulasi, termasuk peraturan pemerintah dan peraturan menteri keuangan.

"Kita berharap bisa fokus pada peningkatan pendapatan daerah, pengendalian pajak, efisiensi administrasi keuangan, dan partisipasi masyarakat dalam pengembangan kebijakan pendapatan daerah," katanya.

Baca Juga : BLT-DD Cair! 60 Keluarga di Desa Siddo Terima Bantuan Rp300.000

Rancangan perubahan KUA dan PPAS APBD 2023 ini bukan perubahan terhadap kebijakan anggaran yang telah disepakati sebelumnya, tetapi merupakan penguatan terhadap kebijakan yang telah ada. Hal ini mencerminkan komitmen Kabupaten Barru untuk menjaga stabilitas keuangan daerah dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

#Pemkab Barru #suardi saleh