Minggu, 10 September 2023 23:19

Bupati Barru Buka Turnamen Mini Lajulo Cup

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru Buka Turnamen Mini Lajulo Cup

Tetapi turnamen ini diharapkan melahirkan generasi penerus Ramang

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, kembali membuka sebuah Turnamen Sepak Bola Mini Tahun 2023. Kali ini diadakan oleh Kamara Creative Hub selaku penyelenggara Lajulo Cup Sepak Bola Mini 2023, Minggu (10/09/2023).

Turnamen ini berlangsung di Lapangan Lajulo Indah yang diikuti 24 Club se-Kabupaten Barru dimana pelaksanaannya mulai 10 sampai 28 September 2023 mendatang.

Dalam sambutannya, Suardi Saleh menyampaikan apresiasi kepada panitia dan seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya turnamen Lajulo Cup I Tahun 2023.

Baca Juga : BLT-DD Cair! 60 Keluarga di Desa Siddo Terima Bantuan Rp300.000

"Setelah di Cilellang dan Takkalasi menyelenggarakan Sepak Bola mini dan selanjutnya di adakan dilapangan Lajulo Indah Tentu selaku pemerintah mengharapkan olahraga yang masih terbilang baru dapat disosialisasikan dengan baik melalui setiap turnamen," ajak Suardi Saleh.

Melanjutkan sambutannya Suardi Saleh meminta seluruh pihak menjaga kelancaran turnamen Lajulo Cup I.

"Saya mengharapkan pemain dan wasit serta penonton tetap menjunjung sportivitas," harapnya.

Baca Juga : Duka Mendalam Pemkab Barru, Bupati Lepas Jenazah Almarhum Kadis Dukcapil

Suardi Saleh mengharapkan nama Ramang legenda bola yang lahir di Barru dan dikenal dengan macam asia tidak saja yang menjadi simbol. Tetapi turnamen ini diharapkan melahirkan generasi penerus Ramang.

"Tadi pak Ketua Panitia meminta nama Bupati Cup agar dilaksanakan di Lapangan Lajulo Indah untuk kembali mengembalikan turnamen yang sejak puluh tahun tak pernah digelar. Kami sangat mendukung namun tetap memperhatikan teknis dan syarat lapangan untuk event pertandingan," katanya.

Bisa saja dilaksanakan Bupati Cup tetapi harus sesuai teknis persepak bolaan. Ia meminta PSSI memperhatikan sudah sesuai standar sepak bola atau belum.

Baca Juga : Bupati Barru Hadiri Penamatan Siswa SMPN 22 Barru: Semangat Baru dan Pesan Penting untuk Masa Depan

Sementara itu Ketua Panitia Asriadi Rijal, mengungkapkan bahwa turnamen sepak bola baru kembali diadakan di Lapangan Lajulo ini, sejak 20 tahun yang lalu meski hanya skala mini.

Pelaksanaan turnamen ini karena adanya keinginan masyarakat untuk mengembalikan marwah sepak bola yang tak pernah bergulir sekian lama dan kalau bisa Bupati Cup I diadakan di Lapangan ini.

"Saya berterima kasih kepada adinda Teguh Iswardi yang telah menyiapkan piala bergilir.Atas saran Beliau juga kalau turnamen ini sekali diadakan tiap tahun dan ada piala bergilir," ucapnya.

Baca Juga : Plt. Ketua TP PKK Barru Resmikan Gerakan Pangan Murah di Tanete Riaja

Begitupun seluruh pihak yang menjadi sponsor dalam turnamen Lajulo Cup I.

Turut hadir kepala opd, Ketua Yayasan Lintas Nusantara, Camat Barru, Kapolsek Barru, Lurah Tuwung, Tokoh masyarakat serta official Tim.

Acara dilanjutkan kick off oleh Bupati Barru dan penyerahan piala bergilir kepada Panitia Pelaksana kemudian pertandingan eksebisi antara Kamara Star dan Kamara Junior.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh