Selasa, 07 November 2023 22:15

Dispora Makassar Gelar Festival Olahraga dan Expo S8. Kadispora: Semoga Ini Bisa Jadi Agenda Tahunan

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kegiatan Makassar Eight Sport ( S8) akan digelar mulai tanggal 8-10 november 2023 di Anjungan Pantai Losari
Kegiatan Makassar Eight Sport ( S8) akan digelar mulai tanggal 8-10 november 2023 di Anjungan Pantai Losari

Makassar Eight Sport (S8) merupakan festival olahraga dan Expo yang dihadirkan untuk masyarakat kota Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Makassar Sports Eight atau yang disingkat S8, adalah sebuah Event Festival dan Expo bertema olah raga yang dilaksanakan atas gagasan dan konsep dari bapak Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kota Makassar (Dispora), Andi Pattiware mengungkapkan S8 Makassar bakal digelar selama 3 hari yaitu tanggal 8-10 November 2023 di anjungan Pantai Losari Kota Makassar.

 

Kegiatan S8 yang digelar di peruntukan bagi seluruh warga Kota Makassar dan tidak dipungut biaya (Gratis).

Baca Juga : Revitalisasi Lapangan Karebosi Resmi di Mulai, Walikota Makassar; Lapangan Karebosi Tidak Hanya Sekadar Ikon Tapi Mempunyai Sejarah Panjang.

Adapun rangkaian kegiatan yang diselenggarakan di S8 yakni:

1. Sports Competition (S1) : pertandingan olah raga yang diwakili oleh cabor Futsal, Badminton dan Pencak Silat

2. Sports Technology (S2): Pameran teknologi dalam bidang olah raga, permainan digital, hackathon kolaborasi bersama Binar Academy yang dijuri langsung oleh Alamanda Shantika, dan disertai dengan kompetisi Drone Racing, E-sports (Mobile Legend) dan juga Mini 4WD Race.

Baca Juga : Danny Pomanto Apresiasi APPATTASA, Aksi Kolaborasi Duta Pemuda Dispora dan PKK Ujung Tanah

3. Sports and Arts: (S3) Merupakan Area khusus dimana terdapat seni Instalasi digital yang dibuat oleh seniman seniman kota Makassar yang bertema olah raga, adapula Lomba Fotografi dan pameran Fotografi dari beberapa Fotografer sport yang ada di Makassar.

4. Traditional Sports (S4): pertandingan olah raga2 tradisional dan juga eksibisi olah raga tradisonal dimana para pengunjung atau penonton bisa mencoba langsung untuk berinteraksi dengan beberapa cabang olah raga tradisional yang di tampilkan seperti; Engrang, Cangke dll. Adapun cabang olah raga yang dipertandingkan seperti: Balap Katinting, Main Asing, Paraga. Selain itu, pada ajang S4 juga diselenggarakan beberapa cabor dari National Paralympic Committee (NPC) seperti Panahan.

5. Sportstainment (S5): Kegiatan yang dipusatkan di area utama yang diisi dengan atraksi – atraksi olah raga yang bersifat pertunjukan adapula penampilan dari Band Ibukota yaitu NTRL, selain itu S5 juga akan dirangkaikan dengan opening ceremony dan closing ceremony.

Baca Juga : Plt Kadispora Kunjungi Menpora RI, Begini Pembahasannya

6. Sports Talk (S6): Kegiatan ini diadakan di area utama bersifat promosi dalam bentuk talkshow dimana akan diisi oleh pembicara2 dari bidang olah raga dan kesehatan, Komunitas Olah raga, Kampus maupun Sekolah. Salah satu rangkaian S6 sendiri yaitu Gala Dinner dengan kemasan talkshow yang akan diisi oleh pemaparan dari Bapak Walikota Moh Ramdhan Pomanto.

7. Sports Market (S7): salah satu area di S8 yang berisikan tenant – tenant yang berkaitan dengan ollah raga dan perlengkapannya, juga akan tersedia area Makanan dan Minuman untuk memanjakan para pengunjung.

8. Sports For Youngster (S8): Area khusus untuk para calon calon atlet masa depan kota Makassar dimana didalamnya terdapat aktivitas pertandingan seperti; Sepatu Roda, Push Bike dan beberapa atraksi menarik.

Baca Juga : Temui Danny Pomanto, Dispora Makassar Laporkan Progres Makassar Half Marathon 2024

"Kami berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan setiap tahunnya untuk mempromosikan Kota Makassar terutama dalam sektor Sport tourisme," tutupnya.

#dispora makassar #Walikota Makassar #Makassar Sport eight (S8)