Selasa, 07 November 2023 07:30

Gedung Polsubsektor Bontonompo Selatan Gowa Diresmikan

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Abd Rauf Malaganni
Abd Rauf Malaganni

Polsubsektor di Bontonompo Selatan ini akan semakin menambah semangat Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat Gowa terkhusus di Kecamatan Bontonompo Selatan.

GOWA --- Pemerintah Kabupaten Gowa mengapresiasi atas selesainya pembangunan Polsubsektor Bontonompo Selatan, Polsek Bontonompo, Polres Gowa, yang terletak di Desa Tanrara, Kecamatan Bontonompo Selatan.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni saat menghadiri peresmian Gedung Polsubsektor tersebut, Senin (6/11).

"Alhamdulillah, tentu atas nama Pemkab Gowa mengucapkan selamat atas diresmikannya gedung ini, semoga dengan adanya Polsubsektor di Bontonompo Selatan ini akan semakin menambah semangat Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat Gowa terkhusus di Kecamatan Bontonompo Selatan," ungkapnya.

Baca Juga : Prevelensi Stunting Gowa Turun 11,9 Persen

Abd Rauf menyebut tugas Polri saat ini dihadapkan dengan berbagai tantangan, dimana masyarakat memiliki harapan tinggi terhadap pelayanan kepolisian yang semakin baik.

"Transformasi Polri yang presisi diminta dapat meningkatkan kinerja polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat, serta memilihara Kamtibmas. Dengan demikian akan tercipta rasa aman dan tentram di tengah masyarakat sehingga roda pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan dengan baik," jelasnya.

Olehnya untuk mendukung keberhasilan itu kata Wabup Gowa, dibutuhkan sarana dan prasarana yang memadai salahsatunya melalui Gedung Polsubsektor Bontonompo Selatan ini.

Baca Juga : Hari Otoda Ke-28 Tahun, Pemkab Gowa Siap Sukseskan Program Nasional

Apalagi Bontonompo Selatan memiliki jarak kurang lebih 30 km dari Sungguminasa yang memiliki sembilan desa/kelurahan dan luas wilayah 29,24 km3 serta jumlah penduduk per tahub 2022 sebanyak 32.542 jiwa.

"Berdasarkan data itu maka pembangunan Gedung Polsubsektor memang sangat dibutuhkan dan alhamdulillah hari ini kita menyaksikan peresmian gedung sehingga terimakasih dan penghargaan kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan ini," tambah Abd Rauf.

Sementara Kepala Badan Pemeliharaan Keamanaan Polri (Kabaharkam), Komjen Pol Fadil Imran mengungkapkan terimakasihnya atas partisipasi seluruh pihak karena terwujudnya Polsubsektor Bonsel ini.

Baca Juga : Pemkab Gowa Siap Gagas Sistem Penanggulangan Bencana Berbasis Teknologi

Menurutnya, tmpat baru ini akan memotivasi para personil yang bertugas agar lebih produktif dalam melayani masyarakat dan membawa Polri

lebih dekat dengan masyarakat.

"Terima kasih tentunya kepada Pemerintah Kabupaten Gowa dan jajaran Forkopimda yang sudah mendukung kelancaran pembangunan ini, begitupun kepada seluruh elemen masyarakat yang turut berpartisipasi. Artinya masyarakat sangat ingin ada kantor polisi di dekat rumah mereka," katanya.  

Baca Juga : Pemkab Gowa Gagas Pelayanan Publik Berbasis HAM

Ia mengaku, Polri memang dituntut agar lebih dekat dengan masyarakat hingga ke tingkat desa, sehingga kehadiran Polsubsektor menjadi sarana baru agar masyarakat lebih dekat lagi ketika membutuhkan pelayanan kepolisian.

"Semoga bisa lebih mudah dijangkau dan terpenting bisa dijaga agar bisa bertahan lama.  Mari menanamkan rasa memiliki yang tinggi dan jadikan tempat ini nyaman untuk bekerja, berikan kesan bahwa kantor polisi bukan tempat menyeramkan kecuali mereka yg lakukan kejahatan," lanjutnya

Olehnya ia berpesan agar gedung baru tersebut bisa dijaga dengan baik yang tentunya dibantu dengan masyarakat sekitar agar kondusifitas wilayah Bontonompo Selatan dapat terjaga  dan semakin solid.

Baca Juga : Pemkab Gowa Beri Perlindungan Sosial ke Pekerja Rentan

Pada peresmian turut dihadiri Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Setyo Boedi Moempoeni Harso, Kapolres Gowa, AKBP Reonald Simanjuntak, Ketua DPRD Gowa, Rafiuddin dan beberapa pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

#Pemkab Gowa #Abd Rauf Malaganni