Senin, 06 November 2023 17:58

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Wajo Ingatkan Anggota Jaga Netralitas

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jelang Pemilu 2024, Kapolres Wajo Ingatkan Anggota Jaga Netralitas

Kapolres Wajo menegaskan kepada seluruh personil Polres untuk mengutamakan keselamatan masyarakat dan menjalankan tugas dengan integritas, profesionalisme, dan kepatuhan terhadap hukum

RAKYATKU.COM, WAJO - Kapolres Wajo, AKBP H. Fatchur Rochman memberikan arahan yang penuh semangat kepada para personil Polres Wajo terkait pentingnya menjaga netralitas TNI-Polri selama periode Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Arahan ini diberikan dalam pertemuan internal yang berlangsung di Markas Polres Wajo pada hari Rabu (6/11/2023).

Dalam pidatonya, Kapolres AKBP H. Fatchur Rochman dengan tegas menekankan peran utama netralitas dalam menjaga kestabilan dan kedamaian selama proses demokratisasi. Ia memastikan bahwa semua anggota Polres Wajo harus mematuhi prinsip-prinsip netralitas, dengan tidak terlibat dalam dukungan terhadap pihak mana pun yang berkompetisi dalam Pemilu.

Baca Juga : Pastikan Keamanan Pemudik, Kapolres Wajo Cek Kesiapan Posko Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 2024

"Sebagai penegak hukum dan pelayan masyarakat, kita harus berdiri teguh pada netralitas. Netralitas adalah kunci untuk memastikan Pemilu berjalan dengan lancar dan adil," ujar Kapolres dengan penuh semangat.

Kapolres Wajo menegaskan kepada seluruh personil Polres untuk mengutamakan keselamatan masyarakat dan menjalankan tugas dengan integritas, profesionalisme, dan kepatuhan terhadap hukum.

Ia yakin bahwa tindakan aparat yang adil dan profesional akan menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pelaksanaan Pemilu 2024 yang sukses di Wajo, serta menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca Juga : Kapolres Wajo Pimpin Apel Operasi Ketupat 2024, Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Pertemuan tersebut diakhiri dengan komitmen bersama dari seluruh personil Polres Wajo untuk menjaga netralitas TNI-Polri dan menjalankan tugas pengamanan dengan penuh integritas demi kesuksesan Pemilu 2024 di Wajo serta untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#polres wajo #Pemilu