Senin, 06 November 2023 17:46

IPA Perumda Air Minum Kota Makassar Mulai Berproduksi Kembali

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
IPA Perumda Air Minum Kota Makassar Mulai Berproduksi Kembali

“Kita masih berharap hujan masih terus turun agar stok air baku kita cukup untuk beberapa waktu ke depan dan pelayanan ke masyarakat dapat optimal kembali,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kondisi kekeringan dan kekurangan air bersih yang dialami oleh masyarakat Kota Makassar akibat kekeringan dan fenomena el nino perlahan mulai berangsur membaik.

Setelah kurang lebih 3 bulan tidak beroperasi yang mengakibatkan terhambatnya pasokan air bersih ke pelanggan, 3 Instalasi Pengolahan Air (IPA) milik Perumda Air Minum Kota Makassar mulai beroperasi kembali.

Tiga instalasi tersebut yaitu IPA II Panaikang, IPA III Antang, dan IPA IV Maccini Sombala yang kembali beroperasi setelah hujan dan membuat air baku kembali cukup untuk di produksi.

Baca Juga : Nuansa Lebaran, Beni Harapkan Semangat Tinggi dari Pegawai Perumda Air Minum Kota Makassar

Plt. Direktur Teknik Perumda Air Minum Kota Makassar, Aiman Adnan mengkonfirmasi hal tersebut dan mengucap syukur karena pelayanan ke pelanggan akan dioptimalkan kembali.

Aiman mengatakan jika 3 IPA yang sebelumnya tidak berproduksi, mulai beroperasi kembali secara bertahap.

“Sebuah kesyukuran karena air baku sudah tersedia dan siap untuk di produksi berkat hujan yang turun beberapa hari terakhir di sekitar wilayah sumber air baku kita," ucap Aiman.

Baca Juga : Perumda Air Minum Kota Makassar Terus Menebar Kebaikan di Bulan Ramadan

Namun Aiman juga menyampaikan bahwa produksi air akan dilakukan secara bertahap.

“Masuk tahap normalisasi, jadi tidak langsung full, ini akan memakan waktu juga sampai akhirnya air bisa diterima oleh masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar berharap agar hujan masih terus turun agar stok air baku kembali dalam keadaan lebih.

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

“Kita masih berharap hujan masih terus turun agar stok air baku kita cukup untuk beberapa waktu ke depan dan pelayanan ke masyarakat dapat optimal kembali," tutupnya.

#pdam makassar #Beni iskandar