Selasa, 24 Oktober 2023 18:51

Pj Walikota Palopo Bakal Kirim Pengusaha Belajar Pengembangan UMKM

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Walikota Palopo Bakal Kirim Pengusaha Belajar Pengembangan UMKM

Asrul Sani beserta jajaran Pemerintah Kota Palopo melakukan kunjungan ke Batu dan mendatangi langsung kampung UMKM.

PALOPO - Belajar dari Pemkot Batu Provinsi Jawa Timur, Pj.Walikota Palopo Asrul Sani berharap bahwa dalam rangka mendorong pertumbuhan dan pengembangan UMKM di Kota Palopo maka dalam masa kepemimpinannya pada masa transisi ini mengajak kepada jajaran pemerintah Kota Palopo agar ketika menggelar acara atau pertemuan terlebih ketika menjamu tamu dari luar daerah diharapkan menyajikan menu makanan dan minuman yang berasal dari pelaku UMKM.

Khususnya produk khas lokalan seperti makanan dan minuman khas kearifan lokal.

”Jadi mulai saat ini sebaiknya diterapkan, saya berharap dimulai dari jajaran pemerintah daerah, kita harus dukung pelaku UMKM dengan memanfaatkan dan mengenalkan produk mereka,” tandasnya seraya mengatakan bahwa pemberdayaan dan pembinaan UMKM adalah salah satu langkah dalam menggerakkan perekonomian daerah sekaligus salah satu upaya mengatasi ancaman kemiskinan ekstrim.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

”Kita harus bangga menggunakan produk lokal buatan masyarakat kita,” ucapnya bahwa kedepannya pemerintah Kota Palopo akan mengutus pelaku UMKM untuk belajar dan studi tiru di kampung UMKM seperti yang terdapat di daerah yang telah maju pola pemberdayaan UMKM nya.

”Jadi mereka akan kita utus untuk belajar secara detail terkait pengembangan UMKM mereka agar lebih maju,” tandasnya.

Asrul Sani yang didampingi oleh Ketua TP PKK juga berharap agar pihak retail dan semacamnya dapat membantu pemasaran produk pelaku UMKM .

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Asrul Sani beserta jajaran Pemerintah Kota Palopo melakukan kunjungan ke Batu dan mendatangi langsung kampung UMKM yang terdapat di Kota otonom yang telah berusia 22 tahun tersebut.

#pemkot palopo