Sabtu, 04 November 2023 18:59

Suardi Saleh Buka Musda KNPI Barru, Edi Terpilih Ketua

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suardi Saleh Buka Musda KNPI Barru, Edi Terpilih Ketua

"KNPI adalah wadah perjuangan pemuda, wadah menampung aspirasi Pemuda serta wadah Komunikasi, sehingga yang penting adalah kebersamaan dan persatuan",

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh secara resmi membuka Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kabupaten Barru ke-XV. Kegiatan ini berlangsung di gedung Menara Kantor Bupati Barru, Sabtu (04/11/2023).

Dalam Musda KNPI yang mengusung

tema “Harmonisasi Pemuda Dalam Bingkai Kebersamaan", Bupati Barru, Suardi Saleh mengatakan bahwa, KNPI sebagai organisasi wadah berhimpun Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) diharapkan mampu meningkatkan kapasitas pemuda dan organisasi kepemudaan di Kabupaten Barru.

Baca Juga : Dari Dusun Nepo, Bupati Barru Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional: Merdeka Belajar untuk Indonesia Maju!

"KNPI adalah wadah perjuangan pemuda, wadah menampung aspirasi Pemuda serta wadah Komunikasi, sehingga yang penting adalah kebersamaan dan persatuan," sebut Suardi Saleh.

Dikatakan Bupati, ke depan KNPI diharapkan membenahi masalah internal dan ikut membantu membenahi masalah OKP yang berhimpun di KNPI sehingga sinergi dapat terbangun.

"Jika ada saran dan pendapat silakan komunikasikan dengan Pemda, jaga koordinasi dan komunikasi yang baik untuk mencapai suatu keputusan yang baik," ujar Bupati.

Baca Juga : Bupati Janji Umrah, Kafilah Barru Berlaga di MTQ XXXIII Sulsel Target Raih Prestasi

Dirinya berharap, pengurus DPD KNPI Barru mampu mengadaptasikan diri dengan kemajuan teknologi.

"Setelah Musda KNPI Barru yang dilaksanakan hari ini, saya berharap tidak ada lagi Musda KNPI Barru pada periode ini," tutup Bupati.

Dalam Musda ke-XV, terpilih Ketua KNPI Barru yang secara aklamasi yakni Edi. Dirinya akan mengemban amanah selama periode 2023-2026.

Baca Juga : Jambore Pendidikan Barru Digelar di Kaki Gunung Nepo, Bupati Janji Akses Jalan Segera Diperbaiki

Turut hadir pada kegiatan ini, anggota DPRD Barru, Syamsuddin Muhiddin, Kadis Parpora Barru Musmuntahar Syam, Staf Ahli Bupati Anwar Ridwan Kadis PMD PPKB PPPA Jamaluddin, Kepala Bappelitbanda Nasruddin, para Camat, para mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Barru dan Ketua OKP.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh