Rabu, 01 November 2023 08:15

Dua Pesantren di Luwu Utara Dapat Bantuan Rusun Kementerian PUPR

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dua Pesantren di Luwu Utara Dapat Bantuan Rusun Kementerian PUPR

Pembangunan rusun dua lantai di Pesantren Darul Arkam Muhammadiyah Balebo dan Pesantren As’adiyah Belawa Baru Malangke, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, dimulai setelah mendapatkan bantuan dari Kementerian PUPR melalui perjuangan Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Dua pesantren di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, akan memiliki rumah susun (rusun) setelah dimulainya pembangunan.

Kedua pesantren itu, yakni Pesantren Darul Arkam Muhammadiyah Balebo dan Pesantren As’adiyah Belawa Baru Malangke.

Hadirnya rusun di dua pesantren itu berkat perjuangan Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi, melalui Kementerian PUPR.

Baca Juga : Indah Target Luwu Utara jadi Pelopor Guru Penggerak

Wakil Direktur Pesantren Darul Arkam Muhammadiyah Balebo, Rusman, mengatakan bantuan ini sangat dibutuhkan pesantren. Apalagi, setelah kebakaran yang melanda asrama pada 2022 lalu.

“Alhamdulillah sudah mulai pembangunan rusun dua lantai untuk putra. Kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Muhammad Fauzi atas perjuangannya,” kata Rusman, Selasa (31/10/2023).

Pesantren Darul Arkam Balebo saat ini mendidik sekitar 400 lebih santri. Rusun dua lantai yang menelan anggaran Rp3,6 miliar ini akan menambah kenyamanan dan fasilitas bagi para santri yang sementara menempuh pendidikan.

Baca Juga : 25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah

Lewat video pendek, siswa dan pengurus pesantren As’adiyah Belawa Baru Malangke menyampaikan terima kasih kepada Muhammad Fauzi atas bantuan tersebut.

Terpisah, Muhammad Fauzi, berharap pembangunan rusun di dua pesantren tersebut bisa selesai tepat waktu.

"Mudah-mudahan bisa segera dimanfaatkan oleh para santri dan mampu meningkatkan kualitas pembelajaran di pesantren dengan fasilitas yang ada,” ucapnya.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Suami Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, ini juga menyampaikan apresiasi kepada Kementerian PUPR yang menampung aspirasi dari masyarakat lewat dirinya di Komisi V DPR RI.

“Selama ini sinergi Komisi V dengan PUPR sangat baik. Khususnya saya di dapil yang kita tahu memang masih butuh banyak perhatian dari sisi infrastruktur,” tuturnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, atas program aspirasi tersebut.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

"Atas nama pemerintah daerah kami menuturkan terima kasih kepada Pak Fauzi. Insyaallah berkah dan bermanfaat bagi santri di Luwu Utara," ucap Indah.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani