Senin, 30 Oktober 2023 19:06

MCN Pesta Rakyat 416 Kembali Digelar. Kepala Dinas Pariwisata kota Makassar; Ini Kegiatan yang Konsisten dan Kontinyu Dilakukan

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(ki-ka) Mistri founder MCN, M Reda Marcom Manager Asmo Sulsel, Kepala Dinas pariwisata Makassar Moh Roem, Pimpinan cabang Bank Sulselbar Suprianto, General Manager mercure Nexa pettarani, Wiwied Nurseka
(ki-ka) Mistri founder MCN, M Reda Marcom Manager Asmo Sulsel, Kepala Dinas pariwisata Makassar Moh Roem, Pimpinan cabang Bank Sulselbar Suprianto, General Manager mercure Nexa pettarani, Wiwied Nurseka

Kegiatannya selama 2 hari 4-5 november 2023, Banyak promo menarik diantaranya dari Asmo Sulsel potongan 5x setiap transaksi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Makassar Culinary Night (MCN) merupakan sebuah event kuliner terbesar di Makassar yang sudah terselenggara secara rutin setiap tahun sejak 2015.

Acara yang digelar selama 2 (dua) hari ini akan berlangsung pada tanggal 04 - 05 November 2023 dan berlokasi di Fort Rotterdam Makassar.

 

Terselenggaranya Makassar Culinary Night "Pesta Rakyat Makassar 416" tentu tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini, Dinas Pariwisata Kota Makassar yang selalu setia menjadi support system event ini.

Baca Juga : Fitur Motorku X Semakin Lengkap dan Mudahkan Konsumen Honda

Kepala Dinas Pariwisata, Mohammad Roem mengatakan bahwa “MCN menjadi salah satu kegiatan yang bisa memberi kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi di Makassar melalui event kuliner”.

Adapun tema Makassar Culinary Night kali ini adalah "Pesta Rakyat Makassar 416" yang tentu diusung bukan tanpa alasan, karena bertepatan dengan Hut kota Makassar ke-416 tahun.

Lanjut katanya, Makassar saat ini telah ditetapkan sebagai kota kreative di Indonesia. MCN ini merupakan kegiatan seklaigus penguatan branding Pemerintah kota Makassar dan memperkuat Makassar sebagai kota Gastronomi terbaik di Indonesia

Baca Juga : Promo Launching New Honda Stylo 160, Beli Sekarang dapatkan Keuntungannya

"Ini kesempatan buat para UMKM untuk kembali mengeksplore produknya jangan hanya sekedar jualan, kegiatan ini bukan sekedar berbicara soal transaksi tetapi kemitraan, yang mana bisa memberi lapangan pekerjaan bagi masyarakat hingga ke daerah. Jika bicara rupiah mungkin semua bisa melakukan kegiatan sepeti ini, tetapi yang konsisten dan kontinyu jarang.

Muhammad Reda selaku Marcom Manager Astra Motor Makassar, menjelaskan bahwa “Honda menjadikan Makassar Culinary Night sebagai moment yang tepat untuk meluncurkan program yang mendukung Kota Makassar sebagai Kota Kuliner”.

Program Honda Jagoan Kuliner sendiri merupakan spirit Honda dalam mendukung UMKM di kota Makassar khususnya di bidang kuliner untuk terus mengembangkan usahanya.

Baca Juga : Siap Mengaspal di Setiap Jalan di Kota Makassar, Begini Harga New Honda Stylo 160

Reda menambahkan bahwa “keikutsertaan Honda dalam gelaran Makassar Culinary Night dikarenakan adanya misi yang sama yaitu bersinergi dalam membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, saat MCN nanti kami akan memamerkan produk Scoopy yang selalu jadi incaran masyarakat dan kami akan memberikan program yang bertransaksi akan mendapat potongan 5x,"

Suprianto Pimpinan Cabang Bank sulselbar Makassar, juga menambahkan kehadiran Bank Sulselbar di acara MCN s3lain menyediakan metode pembayaran dengan Qris, Bank Sulselbar juga akan memberilan edukasi kepada para peserta UMKM utamanya yang membutuhkan Biaya untuk mengupgrade dan menjaga sustainable UMKMnya.

"Sebagai Bank pemerintah kami harus mensuport semua kegiatan yang dapat membangkitkan Umkm dan mendukung jalannya perekonomian di kota Makassar dan Provinsi Sulsel. Bank sulselbar hadir untuk terus memberikan manfaat dan support pembiayaan kepada para UMKM, untuk mendukung transaksi terbanyak bank sulselbar akan memberikan reward kepada mercant dan pengunjung,"ujarnya

Baca Juga : 200 Orang Meriahkan Scoopy Dance Mix Jagoanku di Kendari

General Manager Mercure Nexa Pettarani, Wiwied Nurseka juga menyampaikan dukungannya kepada MCN sebagai wadah UMKM untuk mengeksplore sehingga bisa naik kelas.

"Mercure Nexa Pettarani akan hadir di MCN dan menghadirkan berbagai pastry dan Roti yang dijamin enak dan disukai, jangan lupa kunjungi booth kami," ucapnya

Mistri Andi Muin selaku Founder MCN menjelaskan bahwa tema yang diusung kali ini merupakan bentuk partisipasi MCN dalam merayakan Hari Ulang Tahun kota Makassar ke 416 tahun ini.

Baca Juga : Gelar Valentine Couple Ride & Movie Date, Asmo Sulsel Komitmen Dekatkan Honda Jagoanku kepada Masyarakat

“kami ingin masyarakat kota makassar bersuka cita dalam merayakan ulang tahun kota bersama, dengan penuh semangat melalui pesta rakyat yang kami suguhkan melalui event kuliner yang paling dinantikan ini” ungkap Mistri

Mistri menambahkan bahwa meski MCN merupakan event rutin yang digelar setiap tahunnya, ia tetap mengingatkan bahwa MCN selalu aktif mengkampanyekan Gerakan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai sebagai bentuk kecintaan terhadap bumi.

“kami telah menghimbau kepada 78 tenan pilihan yang telah melalui kurasi ketat oleh tim untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai selama event berlangsung”.

Baca Juga : Gelar Valentine Couple Ride & Movie Date, Asmo Sulsel Komitmen Dekatkan Honda Jagoanku kepada Masyarakat

Tenant-tenant pilihan ini merupakan produk UMKM Kota Makassar, sehingga harapannya dalam MCN kali ini target pengunjung bisa mencapai 35.000 orang dalam 2 hari gelaran dengan total transaksi mencapai Rp1.5 Milyar.

Suksesnya setiap event Makassar Culinary Night tentu tidak luput dari kehadiran Sponsor-Sponsor kami seperti Honda yang kini memiliki jargon baru yakni Honda Jagoan Kuliner yang telah resmi diluncurkan pada MCN Agustus kemarin.

Sponsor kami yang tak kalah pentingnya ialah Sosro, Rewa Holding serta The Cabin Carwash yang turut mensukseskan pelaksanaan MCN "Pesta Rakyat Makassar 416".

Baca Juga : Gelar Valentine Couple Ride & Movie Date, Asmo Sulsel Komitmen Dekatkan Honda Jagoanku kepada Masyarakat

Pengunjung MCN yang datang bersama keluarga serta membawa anak tak perlu khawatir, kami selalu menghadirkan activity class yang menarik seperti Painting Class dan Demo Cake decoration bersama Crepescake. Sementara untuk para orangtua dan anak muda yang datang bisa menikmati sajian Hiburan berupa penampilan Musisi lokal makassar yang selalu kami hadirkan di malam hari untuk menghibur para pengunjung yang datang.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Official radio partner MCN yakni Prambors Radio, dan Media Partner lainnya seperti Madama Radio, Iradio Makassar, Telstar FM dan @supirpete2 serta sejumlah Foodblogger yakni ; @ngemil_lucu @makan2mks @nganre_rong @mksfoodbang @makassarkulinercom @makassargoeat dan @foodstudio_mks Makassar Culinary Night "Pesta Rakyat Makassar 416" terbuka untuk berbagai pihak dan komunitas yang tertarik untuk berpartisipasi agar langsung menghubungi pihak panitia melalui instagram @mcn_makassar.

“Kami berharap MCN kali ini menjadi wadah bagi masyarakat kota makassar untuk bersama-sama menikmati kuliner seraya memperingati Hari Ulang Tahun Kota Makassar ke 416 tahun” tutup Mistri.

#Makassar Culinary Night #Hotel Mercure Makassar Nexa Pettarani #asmo sulsel #bank sulselbar