Minggu, 29 Oktober 2023 18:54

Meriahnya Fun Bike dan Fun Walk IKA SMADA Bantaeng

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Meriahnya Fun Bike dan Fun Walk IKA SMADA Bantaeng

Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian reuni akbar IKA SMAN 2 Bantaeng, sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda.

BANTAENG - Acara Fun Bike dan Fun Walk yang diselenggarakan Ikatan Alumni (IKA) SMAN 2 Bantaeng berlangsung meriah di Tribun Pantai Seruni, pada Minggu (29/10/2023). Ada 1.000-an peserta memadati lapangan Tribun Pantai Seruni.

Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian reuni akbar IKA SMAN 2 Bantaeng, sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda. Peserta Fun Walk dan Fun Bike yang terbuka untuk umum ini dilepas oleh Sekda Bantaeng Abd Wahab yang didampingi Wakapolres Bantaeng, Dandim 1410, Legislator DPRD Sulsel A Sugiarti Mangun Karim, dan Ketua IKA SMADA Bantaeng Benny Nurdin Yusuf.

Pantauan di lokasi, turut hadir mantan Wakil Bupati Bantaeng Sahabuddin, mantan Sekda Abd.Gani, Rektor Institut Parahikma Indonesia Nurhayati Azia, Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bantaeng Gunyamin, Ketua PGRI, para kepala UPTD SMA dan guru-guru se Kabupaten Bantaeng.

Baca Juga : Peringati HUT ke-17, Claro Hotel Gelar Beragam Kegiatan

Ketua IKA SMADA Bantaeng yang juga sekaligus ketua panitia, Benny Nurdin Yusuf mengatakan, kegiatan olahraga ini sekaligus menjadi ajang silaturrahmi sesama alumni, guru- guru, tokoh masyarakat dan unsur pemerintah daerah.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Banten ini juga menekankan pentingnya acara ini sebagai wujud dukungan terhadap masyarakat, khususnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Bantaeng.

"Kegiatan ini kami sengaja buka umum dan melibatkan masyarakat. Saya sampaikan ke seluruh alumni agar kita kumpul- kumpul dan libatkan UMKM agar mampu meningkatkan perekonomian di Bantaeng," kata Benny.

Baca Juga : Dalam Rangka HUT ke-54, PHRI Gelar Rakerda dan Seminar Nasional

Sementara itu, Sekda Bantaeng Abd Wahab mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap adanya kegiatan serupa di masa depan yang dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian lokal.

Kemeriahan acara juga terlihat dari hiburan yang disuguhkan, termasuk pertunjukan parodi Petta Puang dan penampilan band lokal Devara Feat Bertiga Project yang berhasil menghibur peserta. Acara ini juga dimeriahkan dengan hadiah menarik, termasuk grand prize berupa 1 unit motor listrik, sepeda listrik, dan hadiah hiburan lainnya.

Acara reuni SMADA ini mendapat apresiasi yang tinggi dari para peserta. Seorang alumni yang berdomisili di Bontang, Kalimantan menyampaikan terima kasih kepada Ketua IKA atas terselenggaranya acara tersebut yang memungkinkan mereka semua bisa berkumpul. Diharapkan acara semacam ini dapat diadakan setiap tahun untuk semakin mempererat hubungan antaralumni serta memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal.

#fun bike