Minggu, 29 Oktober 2023 15:48

Bupati Barru Apresiasi Kegiatan Study Karya Bakti Karang Taruna 2023

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru Apresiasi Kegiatan Study Karya Bakti Karang Taruna 2023

"Jika melihat semangat dan kegiatan yang ditunjukkan Karang Taruna pada gelaran kegiatan SKBKT hari ini, saya juga memiliki semangat yang lebih,"

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh membuka secara resmi kegiatan Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) Tingkat Kabupaten Barru yang dipusatkan di Dusun Matajang Desa Lalabata Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru Jumat (27/10/2023).

Kegiatan Studi Karya Bakti Karang Taruna Kabupaten Barru (SKBKT) yang berlangsung selama tiga hari, 26-29 Oktober 2023 dengan mengusung tema “Meneguhkan Jati Diri Karang Taruna Sebagai Insan Pemersatu Barru”,selain diikuti Pengurus KT Kab, juga diikuti Karang Taruna Kecamatan, Desa/Kelurahan se Kabupaten Barru.

Bupati Barru mengatakan kegiatan Study Karya Bhakti Karang Taruna ini diharapkan dapat membangkitkan rasa kesetiakawanan sosial dan peningkatan sumber daya manusia serta rasa kepedulian peserta dari berbagai perwakilan organisasi dan komunitas pemuda.

Baca Juga : Dari Dusun Nepo, Bupati Barru Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional: Merdeka Belajar untuk Indonesia Maju!

"Jika melihat semangat dan kegiatan yang ditunjukkan Karang Taruna pada gelaran kegiatan SKBKT hari ini, saya juga memiliki semangat yang lebih," katanya.

Bupati Barru berkeyakinan kalau Karang Taruna ke depan akan selalu hadir memberi manfaat besar bagi masyarakat. Oleh karena itu melalui SKBKT tahun 2023 dirinya mengajak mewujudkan Karang Taruna maju dan bangkit.

Pada bagian lain sambutannya, Bupati Barru dua periode itu menegaskan bahwa sebenarnya dirinya masih harus berada di Jakarta usai menerima penghargaan sebagai Akselerator Entas Stunting dan Kemiskinan Ekstrem yang mana Kabupaten Barru merupakan satu-satunya Kabupaten/Kota di Sulawesi yang menerima penghargaan tersebut.

Baca Juga : Bupati Janji Umrah, Kafilah Barru Berlaga di MTQ XXXIII Sulsel Target Raih Prestasi

"Sebenarnya saya masih harus berada di Jakarta pasca menerima penghargaan, tetapi saya ingat kegiatan Karang Taruna juga penting untuk dihadiri. Apalagi sejumlah keberhasilan yang dicapai kab Barru tidak terlepas dari peran dan dukungan Karang Taruna, maka saya langsung pulang," tandas Bupati.

Sebelumnya, Ketua Karang Taruna Kabupaten Barru Muhammad Ishak Iskandar, dan Ketua Panita Muhammad Tariq, menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Barru dan jajarannya atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Terima kasih atas bantuan Pemerintah Kabupaten Barru yang telah mengangkat dan menghidupkan kembali Karang Taruna," ucapnya.

Baca Juga : Jambore Pendidikan Barru Digelar di Kaki Gunung Nepo, Bupati Janji Akses Jalan Segera Diperbaiki

Dilaporkan bahwa kegiatan SKBKT ini merupakan kegiatan tahunan dalam rangka hari jadi Karang Taruna yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

“Insya Allah pada kegiatan SKBKT ini disamping lomba, akan dirangkaikan nantinya kegiatan dialog Kepemudaan dan Apel Siaga Pemuda yang melibatkan unsur OKP kabupaten Barru," tambah Ishak

Pada pembukaan SKBKT, dilakukan penyerahan bantuan berupa Tandon, Penyerahan batuan Listrik Gratis dari PLN bekerjasama dengan Karang Taruna Kabupaten Barru dan Penandatanganan Prasasti Kampung Ubi Desa Lalabata oleh Bupati Barru Bapak ISuardi Saleh.

Baca Juga : Bupati Barru Buka Jambore Pendidikan 2024: Perkuat Ukhuwah dan Tingkatkan Mutu Pendidikan

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Barru, AFK. Majid,Kepala Dinas Sosial A. Syarifuddin, pimpinan OPD, Camat se-Kabupaten Barru, Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Barru, MPKT Kabupaten Barru Teguh Iswara Suardi, dan undangan lainnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh