Minggu, 29 Oktober 2023 15:10

Hadiri Panen Simpedes BRI, Bupati Barru: Terima Kasih Tumbuhkan Ekonomi Daerah

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hadiri Panen Simpedes BRI, Bupati Barru: Terima Kasih Tumbuhkan Ekonomi Daerah

Bupati menyampaikan terima kasih atas dukungan perbankan, khususnya Bank BRI karena pengusaha dan nasabah Bank BRI memiliki andil dalam pertumbuhan ekonomi kabupaten Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh membuka secara resmi Panen Hadiah Simpedes (PHS) Periode I Tahun 2023 BRI Kanca Barru yang dipusatkan di Gedung Bolasobae Kecamatan Barru,Sabtu (28/10/2023).

Mengawali sambutannya Bupati Barru merespons ucapan selamat atas penghargaan sebagai Akselerator Entas Stunting dan Kemiskinan Ekstrem yang disampaikan Pimpinan Cabang BRI Barru. 

Bupati menyebut bahwa kemarin di Jakarta dirinya mewakili Pemerintah Kabupaten Barru mendapatkan penghargaan sebagai Akselerator Entas Stunting dan Kemiskinan Ekstrem itu kami terima karena Barru dinilai sukses menekan dan menurunkan angka prevalensi Stunting dan angka Kemiskinan Ekstrem di Barru.

Baca Juga : Dari Dusun Nepo, Bupati Barru Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional: Merdeka Belajar untuk Indonesia Maju!

Pada kesempatan tersebut pula, Bupati menyampaikan terima kasih atas dukungan perbankan, khususnya Bank BRI karena pengusaha dan nasabah Bank BRI memiliki andil dalam pertumbuhan ekonomi kabupaten Barru.

"Bank BRI luar biasa, sangat terdepan, apa lagi sudah dilengkapi dengan QRIS, sudah memiliki agen agen di pelosok daerah Kabupaten Barru yang memberikan kemudahan dan pelayanan bagi nasabahnya. BRI juga terdepan dalam menyalurkan kredit, bantuan dan termasuk juga bantuan kepada pelajar dalam beasiswa," ujar Bupati.

Dirinya berharap kegiatan Panen Hadiah Simpedes (PHS) ini lebih sering dilakukan karena inilah cara BRI merawat dan menjaga silaturahmi dengan nasabahnya.

Baca Juga : Bupati Janji Umrah, Kafilah Barru Berlaga di MTQ XXXIII Sulsel Target Raih Prestasi

"Semoga Bank BRI semakin setia melayani masyarakat kita di Barru, semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat agar usahanya bisa berkembang  sehingga tidak perlu ke Pinjol atau rentenir," tutup Bupati Barru.

Sebelumnya Pimpinan Cabang BRI Barru David Ricardo Gultom dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada nasabah Bank BRI tercinta dan salah satunya terkhusus Bupati Barru yang juga merupakan nasabah Bank BRI.

Dengan kebijakan dan support Bupati Barru, Bank BRI dapat menyalurkan KUR kepada masyarakat sehingga BRI dapat menjadi penggerak perekomian di kabupaten Barru yang kita cintai," imbuhnya.

Baca Juga : Jambore Pendidikan Barru Digelar di Kaki Gunung Nepo, Bupati Janji Akses Jalan Segera Diperbaiki

"Alhamdulillah hari ini kami dapat menggelar acara spektakuler dan cuma kita gelar 2 kali dalam setahun. Insyaallah nasabah yang hadir ini akan membawa pulang hadiah utama 1 unit mobil dan hadiah lainnya," sebut Pinca BRI.

Turut hadir dalam kegiatan Anggota Forkopimda Kabupaten Barru, Kadis Pertanian Ahmad, lara saksi Pengundian Notaris Tresita Wahidah, Kepala Dinas Sosial Andi Sarifuddin. Para pimpinan unit BRI Cabang Barru, para nasabah BRI Cabang Barru, dan undangan lainnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh