Minggu, 29 Oktober 2023 15:06

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Danny-Fatma Keliling Makassar Naik Vespa

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peringati Hari Sumpah Pemuda, Danny-Fatma Keliling Makassar Naik Vespa

"Vespa kendaraan yang unik dan memang nyaman sekali. Saya merasakan, karena saya scooteris dari dulu waktu jaman masih muda,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR, - Hari Sumpah Pemuda ke-95 diperingati Wali Kota Makassar Danny Pomanto dan Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi dengan mengendarai motor vespa keliling Makassar bareng scooteris se-Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (28/10) sore.

Mengendarai skuter berwarna merah, Danny Pomanto start dari kediaman pribadinya di Jalan Amirullah pukul 16.00 wita menuju Tribun Lapangan Karebosi.

Ia bersama beberapa pejabat pemerintah kota. Ada Kepala Dinas Pariwisata Muh Roem, Sekretaris BPBD Husni Mubarak, dan Kepal Bagian Prokopim Zuhur Dg Ranca.

Baca Juga : Hadiri Pembukaan Rakernas BEM PTMAI, Wali Kota Makassar: Mahasiswa Pemegang Kunci Indonesia Emas

Tiba di Lapangan Karebosi dengan style ala-ala scooteris paduan kaos lengan panjang bewarna putih dilapisi vest jacket dan celana jeans, Danny Pomanto disambut Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi.

Gaya Fatmawati Rusdi pun juga tak kalah mentereng. Ia mengenakan kemeja bewarna putih dengan motif vespa dipadukan celana jeans dan kacamata membuatnya jadi pusat perhatian.

"Kalau beliau (Fatmawati Rusdi) pakai kacamata ini bahaya, pasti banyak suit-suit di jalan," puji Danny Pomanto disela-sela pelepasan peserta Vespa Bigday Out Makassar di Tribun Lapangan Karebosi.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Lantik dan Ambil Sumpah 624 ASN PPPK

Danny Pomanto menganggap vespa sebagai motor yang sangat memorible. Sebab sewaktu muda, dirinya sering mengendarai motor vespa. Bahkan, dikatakan ia dapat jodoh gegara vespa.

"Vespa kendaraan yang unik dan memang nyaman sekali. Saya merasakan, karena saya scooteris dari dulu waktu jaman masih muda," ujarnya.

Ia pun merasa bahagia karena bisa mengenang kembali masa muda mengendarai vespa. Apalagi bareng Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi yang menurutnya scooteris sejati.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

"Paling tidak vespa membuat kita semua bersaudara, vespa membuat kita enjoy, dan vespa membuat kita mengerti hidup yang lebih baik," tuturnya.

Sementara, Kepala Bidang Pembudayaan dan Pembinaan Olahraga Dispora Kota Makassar Djamaluddin Maulana mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95.

Vespa Bigday Out Makassar melibatkan ratusan scooteris dari berbagai komunitas di Sulsel. Ikut juga Komunitas Main Cantik, dan Ketua Pengurus Daerah Sulsel Ikatan Vespa Indonesia Jumardi.

Baca Juga : Wali Kota Ajak Ramaikan Malam Takbiran dan Salat Ied pada Tiga Lokasi di Makassar

"Ini dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda, kita melibatkan banyak pemuda tidak hanya Makassar tapi juga komunitas vespa di Sulsel. Makanya tadi sebelum pelepasan itu ada pembacaan ikrar sumpah pemuda," ujar Djamaluddin.

Bersama ratusan scooteris dari berbagai komunitas vespa di Sulsel, Danny Pomanto bergerak dari Tribun Lapangan Karebosi menuju Jalan Jenderal Sudirman, belok kanan ke Haji Bau menuju Jalan Penghibur dan finish di Anjungan City Of Makassar.

#danny pomanto #pemkot makassar #Fatmawati Rusdi