Kamis, 26 Oktober 2023 17:54

Mahasiswa Poltekpar Makassar Berhasil Raih Juara Pertama Pada Ajang National Butchery & Cooking Competition 2023

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mahasiswa Poltekpar Makassar Berhasil Raih Juara Pertama Pada Ajang National Butchery & Cooking Competition 2023

Mahasiswa tersebut adalah Muhammad Nabil Azhar yang merupakan mahasiswa semester 3 prodi Seni Kuliner (SKU).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Mahasiswa Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar berhasil meraih juara pertama pada ajang National Butchery & Cooking Competition 2023 yang berlangsung di The Laguna Nusa Dua Hotel pada 24-25 Oktober 2023.

Mahasiswa tersebut adalah Muhammad Nabil Azhar yang merupakan mahasiswa semester 3 prodi Seni Kuliner (SKU).

Nabil berhasil menjadi juara pertama pada kategori Tourism school dan berhasil mengalahkan tujuh orang peserta lainnya yang berasal dari beberapa sekolah kuliner ternama di Provinsi Bali. Atas prestasinya tersebut sebagai juara pertama dirinya berhak mendapatkan piala dan uang tunai sejumlah Rp 3.500.000,- .

Baca Juga : Bekali Siswa Cara Mengelolah Media Sosial, Poltekpar Makassar Bersama Kemenparekraf RI Gelar Birkom Day

Sebagai Juara 1 dirinya juga akan mewakili Bali untuk mengikuti lomba tingkat nasional di Jakarta pada bulan November mendatang.

Nabil mengungkapkan bahwa pada kompetisi tersebut setiap peserta diharuskan melakukan proses Butchering (jenis-jenis potongan daging sapi). Setelah itu peserta harus mengolah potongan daging tersebut menjadi 1 menu makanan.

Pada kompetisi tersebut dirinya membuat masakan “Beef Buntil Gulai Sauce with lawar sapi” yang merupakan olahan daging dan daun singkong muda dengan kuah gulai.

Baca Juga : Poltekpar Makassar dan ICA Sulsel Turun ke Jalan Bagi Kue dan Tajil

“Beef Buntil sendiri terinspirasi dari masakan dari seorang chef Bernama Agung Gede, ketapi untuk sausnya saya ubah menjadi saus gulai yang terinspirasi dari warung warung sate dipinggir jalan” ujarnya.

National Butchery & Cooking Competition 2023 merupakan kegiatan yang digelar oleh Meat and Livestock Australia (MLA) yang merupakan merupakan badan riset dan pengembangan serta pemasaran yang mewakili industri daging merah dan peternakan sapi Australia bekerjasama dengan Stockyardbeef, Aussie Beef & Lamb Indonesia dan Classic Fine Food Indonesia.

#Mahasiswa Poltekpar juara #Poltekpar Makassar