Kamis, 26 Oktober 2023 16:27

Jelang Hari Sumpah Pemuda, Polrestabes Makassar Gelar Lomba Tari Nusantara dan Orasi Kebangsaan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jelang Hari Sumpah Pemuda, Polrestabes Makassar Gelar Lomba Tari Nusantara dan Orasi Kebangsaan

"kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2023 dan cooling system dalam rangka Pemilu damai 2024,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Polrestabes Makassar menggelar Lomba Tari Nusantara dan Orasi Kebangsaan pada Kamis 26 Oktober 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan upacara Polrestabes Makassar itu dalam rangka memperingati Hari Sumpah Semuda yang akan jatuh pada tanggal 28 Oktober mendatang.

 

"Lomba Tari Nusantara dan Orasi Kebangsaan ini merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2023 dan cooling system dalam rangka Pemilu damai 2024," kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Mokhamad Ngajib saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Baca Juga : Angka Kriminalitas di Makassar Turun, Kapolrestabes Makassar: Mari Bersama Jaga Makassar

Terdapat puluhan sanggar seni dari berbagai daerah di Indonesia yang turut serta dalam acara tersebut. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi dan memperkenalkan seni dari seluruh penjuru tanah air.

"Kegiatan untuk menyatukan adat dari seluruh Indonesia. Lomba tarian nusantara terdiri dari tarian suku bugis, Makassar, Papua, NTT serta sejumlah daerah lainnya," jelas Kombes Ngajib.

Sementara untuk Lomba Orasi Kebangsaan dilakukan untuk mendorong tumbuhnya kecintaan terhadap bangsa dari para pemuda. Diharapkan juga melalui orasi kebangsaan para pemuda akan lebih memahami makna dari Hari Sumpah Pemuda

Baca Juga : Polrestabes Makassar Serahkan Sembako untuk Kaum Nasrani

"Lomba orasi kebangsaan tujuannya adalah untuk meningkatkan prestasi para pemuda untuk lebih meresapi dan memahami apa arti dari sumpah pemuda," sebut Kombes Ngajib.

#polrestabes makassar #Hari sumpah pemuda