Rabu, 25 Oktober 2023 20:32

22 Personil Basarnas Ikut Pelatihan Under Water Rescue

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
22 Personil Basarnas Ikut Pelatihan Under Water Rescue

Pelatihan dan personil meliputi Pengangkatan korban di dalam air, penggunaan fish finder, penggunaan aqua eyes, dan peningkatan skill water untuk rescuer.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR--Under water rescue yang tidak lain merupakan salah satu program rutin dari Kantor Basarnas Makassar yaitu Latihan Satuan bagi personel Basarnas Makassar.

Kepala Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan rescuer dalam melakukan pertolongan dan pencarian di bawah air.

"Program ini ditujukan terkhususnya kepada para rescuer karena nantinya ketika mereka dihadapkan pada situasi kecelakaan kapal dengan korban berada di dalam air, maka mereka wajib mengetahui tindakan apa yang mesti di kerjakan," ujar Mexianus.

Baca Juga : Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Selayar Diperpanjang Tiga Hari, 19 Korban Masih Hilang

Dijelaskan oleh Mexianus bahwa kegiatan yang diikuti oleh 22 personel ini terdiri dari pengangkatan korban di dalam air, penggunaan fish finder, penggunaan aqua eyes, dan peningkatan skill water untuk rescuer.

"Dan semua giat telah dilaksanakan dengan baik, semua personel telah melaksanakan giat tersebut dan peralatan telah di uji fungsikan dan tidak ada kendala saat pelaksanannya," tutup Mexianus.

Kegiatan under water rescue yang berlangsung selama tiga hari, pada hari ini, Rabu, 25 Oktober 2023 resmi ditutup oleh Kepala Kantor Basarnas Makassar, secara langsung di Pulau Samalona.(**)

#Basarnas Makassar #Under water