Rabu, 25 Oktober 2023 16:24

Mantan Gubernur Sulsel Hadiri Pelantikan Andi Amran Sulaiman Jadi Menteri Pertanian RI

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mantan Gubernur Sulsel Hadiri Pelantikan Andi Amran Sulaiman Jadi Menteri Pertanian RI

“Semoga amanah yang diemban ini dalam mengabdi untuk mensejahterakan petani mewujudkan Indonesia Maju,”

RAKYATKU.COM, JAKARTAAndi Amran Sulaiman (AAS) resmi dilantik menjadi Menteri Pertanian oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Rabu 25 Oktober 2023.

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh mantan Gubernur Sulawesi Selatan Periode 2021-2023, Andi Sudirman Sulaiman yang tak lain adalah adik kandung AAS.

“Selamat bekerja dan semoga sukses menjalankan amanah kepada Bapak Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP sebagai Menteri Pertanian Republik Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Menara Masjid Nurul Ilmi Himal SMPPSMADAGA Bone

“Semoga amanah yang diemban ini dalam mengabdi untuk mensejahterakan petani mewujudkan Indonesia Maju,” lanjutnya.

Diketahui, Pelantikan itu dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 101 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

Mengikuti Presiden Jokowi , Amran mengikuti pembacaan sumpah jabatan. “Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD Negara Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.”

Baca Juga : Dewan Adat Saoraja Bone Anugerahi Penjabat Gubernur Bahtiar Gelar Adat Daeng Mappuji

Pria asal Bone, Sulawesi Selatan itu pernah menjabat Menteri Pertanian di Kabinet Kerja, masa pemerintahan Presiden Jokowi-Jusuf Kalla periode 2014 – 2019.

#Pemprov Sulsel #kementan #Andi Amran Sulaiman