Jumat, 22 September 2023 16:20

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Bersama Tim Verifikator Kota Sehat Tingkat Nasional Lakukan kunjungan ke SD Negeri Pai Kota Makassar.

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Bersama Tim Verifikator Kota Sehat Tingkat Nasional Lakukan kunjungan ke SD Negeri Pai Kota Makassar.

Kunjungan ini bertujuan untuk menilai kondisi kesehatan dan kebersihan di lingkungan sekolah SD Negeri Pai Kota Makassar,

RAKYATKU.COM, MAKASSAR--Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, bersama dengan Tim Verifikator Kota Sehat Tingkat Nasional, melakukan kunjungan ke SD Negeri Pai Kota Makassar. Jumat 22 September 2023

Tim verifikator terdiri dari Bapak Hadrian Marta (Ditjen Pembangunan Daerah, Kemendagri), Ari Fauzi Sabani (Bappenas), Ibu Wahyuningsih (Dit. Penyehatan Lingkungan Ditjen P2P Kemenkes), Ibu Dian Ariarsanti (Kemen PUPR), dan Ketua Forum Kota Sehat Makassar, Dr. Noor Bahry Noor.

Kunjungan ini bertujuan untuk menilai kondisi kesehatan dan kebersihan di lingkungan sekolah SD Negeri Pai Kota Makassar, yang terletak di Kecamatan Biringkanaya.

Baca Juga : Kepala Dinas Kota Tanggerang Sambangi Dinas Pendidikan Makassar Ini Yang Dibahas

Acara dimulai dengan sambutan tari padduppa, penampilan Pramuka, dan senam sehat oleh tim UKS SD Negeri Pai Kota Makassar.

Tim verifikator kemudian melanjutkan peninjauan dengan fokus pada Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan sarana sanitasi, termasuk kebersihan lingkungan sekolah. Mereka juga melakukan pemeriksaan terhadap kantin sekolah, WC siswa, dan sarana pembuangan sampah di sekolah.

Saat peninjauan berlangsung, Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan pesan khusus kepada para guru dan orang tua yang hadir, menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan yang telah ditunjukkan selama penilaian.

Baca Juga : Dinas Pendidikan kota Makassar Bakal Bangun Lima PAUD

Ia juga mendorong mereka untuk berinovasi dalam upaya meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat bagi siswa, sehingga hal ini dapat menjadi gaya hidup yang dianut oleh anak-anak Kota Makassar.

Kunjungan ini adalah langkah penting dalam upaya Kota Makassar untuk mencapai status “Kota Sehat” tingkat nasional, yang akan memberikan dampak positif pada kesejahteraan penduduknya, khususnya anak-anak di lingkungan pendidikan.(**)

#Dinas Pendidikan Kota Makassar #SD negeri Pai #Tim Verifikator kota Sehat