Rabu, 25 Oktober 2023 08:49

Bupati Minta PPI Gowa Lahirkan Program yang Inovatif dan Mampu Dikolaborasikan

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Adnan Purichta Ichsan
Adnan Purichta Ichsan

PPI adalah salah satu organisasi kemasyarakatan yang harus dirasakan keberadaannya oleh masyarakat.

GOWA --- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meminta Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Gowa hadirkan program yang inovatif dan mampu dikolborasikan dengan seluruh pihak yang ada.

Hal ini diungkapkan saat dirinya menghadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Gowa Periode 2022-2027 di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Selasa (24/10).

"Saat ini tidak ada perubahan tanpa inovasi. Perkembangan yang sangat pesat mengubah kita untuk bisa mengikuti seluruh perkembangan tersebut. Sehingga dalam rapat ini harus betul-betul membentuk program yang bisa dikolaborasikan dengan seluruh pihak dan stakeholder khususnya Pemerintah Daerah," ungkapnya.

Baca Juga : Prevelensi Stunting Gowa Turun 11,9 Persen

Adnan menyebut, PPI adalah salah satu organisasi kemasyarakatan yang harus dirasakan keberadaannya oleh masyarakat itu sendiri. Sehingga harus menciptakan program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

"Melalui rapat kerja ini bentuk relawan sehingga jika ada masyarakat yang membutuhkan kita khususnya jika terjadi sesuatu PPI bisa ikut dan turun bersama, karena semakin banyak yang terlibat dan bergerak, maka tentu semakin baik," tambah Adnan.

Olehnya melalui Pelantikan dan Rapat Kerja tersebut, orang nomor satu di Gowa itu meminta PPI Gowa mampu menjadi contoh yang teladan bagi seluruh pemuda yang ada dan program-program yang dihadirkan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Hari Otoda Ke-28 Tahun, Pemkab Gowa Siap Sukseskan Program Nasional

"Lahirkan program yang bagus, jelas dan terukur serta mampu dirasakan seluruh lapisan masyarakat. Selamat menjalankan tugas dengan baik dan terpenting semua yang terlibat terus menjaga jiwa nasionalisme dan menumbuhkan rasa tanggungjawab serta mampu berkolaborasi dengan seluruh pihak yang ada," harap orang nomor satu di Gowa ini.

Sementara Ketua PPI Kabupaten Gowa Terpilih, M Rizki Abe mengaku dirinya bersama pengurus yang lain akan mengemban amanah dan bertanggungjawab dengan baik dalam kepengurusan periode 2022-2027 ini.

"Kita akan selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan organisasi kepemudaan yang ada, khususnya dengan Pemkab Gowa dan tentunya bisa menjalankan tanggungjawab yang besar ini yang diamanahkan kepada kita semua," ungkapnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Siap Gagas Sistem Penanggulangan Bencana Berbasis Teknologi

Ditempat yang sama Ketua PPI Provinsi Sulsel, Patriadi meminta agar PPI Gowa dapat memperbaiki data base by name by addres agar PPI yang memiliki cita-cita (big) besar bisa sesuai dengan slogan yaitu bersahaja, inovatif global.

"Hadirkan program yang inovatif yang bersinergi dengan jajaran pemkab, stakeholder hingga TNI Polri, agar kedepan PPI menuju (big) besar bisa secepat mungkin terealisasi karena kita organisasi kemasyarakatan yang harus hadir ditengah masyarakat dan ikut berkontribusi dalam pembangunan khususnya di Kabupaten Gowa," pesannya.

Pada pelantikan ini Bupati Gowa turut didampingi, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania, Dandim 1409 Gowa, Letkol INF Muhamad Isnaeni Natsir dan perwakilan Forkopimda serta dihadiri sejumlah pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

#Pemkab Gowa #adnan purichta ichsan