Selasa, 24 Oktober 2023 21:01

Yusuf Isvania, Desainer Lulusan Pesantren Sukses Mendunia

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Yusuf Isvania, Desainer Lulusan Pesantren Sukses Mendunia

Yusuf Isvania dipercaya mendesain dua gaun untuk Miss Universe Indonesia, Fabienne Nicole Groeneveld yang akan digunakan dalam ajang Miss Universe Internasional 2023 di El Salvador pada 18 November 2023 mendatang

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mimpi Yusuf Isvania untuk menjadi desainer finalis dalam ajang Miss Universe akhirnya terwujud. Desainer kenamaan asal Kota Makassar itu dipercaya mendesain dua gaun untuk Miss Universe Indonesia, Fabienne Nicole Groeneveld. Gaun tersebut akan digunakan dalam ajang Miss Universe Internasional 2023 di El Salvador, 18 November 2023 mendatang.

"Alhamdulillah tahun ini saya dipercayakan sebagai official desainer untuk Miss Universe Indonesia di ajang Miss Universe Internasional 2023 di El Salvador. Saya diminta menyediakan dua gaun, dan itu gaun utama. Yang pertama gaun prelimenary dan yang kedua itu gaun untuk grand final," kata Yusuf Isvania pada Senin (23/10/2023).

"Alhamdulillah saya merasa excited. Ini juga memang jadi impian saya sejak dulu. Memang pengen banget ke ajang Miss Universe," sambungnya.

Yusuf dipilih sebagai desainer setelah makeup artist ternama, Bubah Alfian merekomendasikan dirinya kepada Fabienne untuk menjadi official desainer dalam ajang Mis Universe Internasional 2023.

"Sebenarnya ada beberapa desainer yang direkomendasikan, tapi Alhamdulillah Fabienne Nicole memilih saya," jelasnya.

Yusuf langsung berangkat dari Makassar ke Jakarta untuk melakukan fitting baju lantaran ia hanya memiliki waktu dua pekan lamanya untuk mempersiapkan dua buah gaun yang akan dibawa Fabienne ke El Salvador.

"Waktunya cukup mepet, tapi saat ini sudah rampung 80 persen. Mungkin tanggal 25 saya akan terbang ke Jakarta lagi untuk membawa gaun ini," sebutnya.

Yusuf optimis Indonesia bisa meraih prestasi dalam ajang Miss Universe Internasional 2023 di El Salvador dan akan menyiapkan kejutan menarik dalam dua gaun yang ia desian.

"Tentu saya sudah siapkan kejutan. Saya juga optimis Indonesia bisa juara soalnya sosok Fabienne ini selain cantik juga pintar dan berwawasan luas. Saya berharap dia bisa membawa nama Indonesia dengan baik dengan segala ceritanya, pengalamannya dan backgroundnya," Yusuf memungkasi.

Prestasi yang dicapai Yusuf menjadi bukti, siapapun bisa berhasil dengan bekerja keras. Yusuf yang merupakan lulusan pesantren telah mencatatkan namanya dalam berbagai ajang bergengsi bahkan di tingkat dunia.

"Alhamdulillah saya juga sudah pernah di ajang yang lain seperti Miss Grand International 2022, saat itu saya dipercaya oleh Ivan Gunawan untuk menyiapkan baju salah satu kandidat yakni Andina Julie di acara Black Carpet Miss Grand International 2022," ucapnya.

"Disaat yang bersamaan, Miss Grand Australia juga mempercayakan saya menjadi desainer di prelimenary dan grand final dalam event Miss Grand Internasional 2022," sambungnya.

 

#Miss Universe