Rabu, 20 September 2023 22:22

Upaya Pemkot Makassar Atasi Kekeringan Melalui Sumur Bor Diapresiasi Legislator PPP

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
 Fasruddin Rusli
Fasruddin Rusli

“Kita tahu bersama hampir semua kawasan yang kekeringan itu perlu kita buatkan sumur bor. Biar ada pengadaan airnya,”

 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fasruddin Rusli menyampaikan apresiasi atas upaya Pemerintah Kota Makassar untuk mengatasi kekeringan. Dimana salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membangun 15 sumur bor.

Anggota DPRD Makassar dari PPP itu menyebut upaya Pemkot Makassar tersebut efektif untuk mengatasi kekeringan yang melanda Kota Makassar saat ini akibat dampak El Nino.

Baca Juga : Basdir Terpilih Jadi Ketua IKA Alumni SMK Negeri 4 Makassar

“Kita tahu bersama hampir semua kawasan yang kekeringan itu perlu kita buatkan sumur bor. Biar ada pengadaan airnya,” kata Fasruddin Rusli.

Dikatakan, musim kekeringan selalu dialami warga setiap tahunnya sehingga pembuatan sumur bor menjadi salah satu solusi untuk membuat persediaan air bersih.

“Kalau kekeringan memang sudah begini keadaanya, kalau mau dibikinkan pola lain setengah mati, memang harus dibangunkan sumur-sumur bor. Tentu efektif, otomatis efek jangka panjangnya juga untuk menambah jumlah air,” tambah Anggota Komisi C DPRD Makassar itu.

Baca Juga : Erik Horas Berpotensi Kembali ke Kursi Pimpinan DPRD Makassar

Dengan adanya sumur bor, wilayah-wilayah yang terdampak kekeringan bisa diatasi.

“Sumur bor untuk menanggulangi kekeringan karena rata-rata yang daerah atas itu Tamalanrea, Biringkanaya sampai Sudiang. Itu otomatis kekeringan itu sudah pasti. Apalagi PDAM sekarang sudah kekurangan debit air untuk penyaluran rumah penduduk,” sebutnya.

#Fasruddin Rusli #dprd makassar