Senin, 16 Oktober 2023 08:59

Dorong Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, OJK Siap Masuk ke Lorong Wisata

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dorong Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, OJK Siap Masuk ke Lorong Wisata

OjK akan segera lakukan pilot project untuk 15 lorong dari seluruh kecamatan. Mudah-mudahan ini berhasil dan bisa kita replikasikan untuk lorong lain

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima kunjungan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua) Darwisman, di Amirullah, Senin (16/10/2023).

Kunjungan OJK meminta dari dukungan pemerintah kota menyukseskan Puncak Bulan Inklusi Keuangan untuk seluruh industri jasa keuangan, perbankan, pasar modal, dan lembanga keuangan non-bank yang akan digelar 28-29 Oktober ini.

Apalagi baru-baru ini, Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama PT Festival Delapan Indonesia sukses menggelar Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8).

Baca Juga : Kepala Bappeda dampingi Walikota Makassar Sambut Kunjungan Kapolda Sulsel

"Kami terinspirasi dengan kesuksesan yang bapak menggelar F8, bukan hanya skala Nasional bahkan Internasional. Tadi kami sudah ketemu pak wali dan beliau merespon dengan sangat baik," kata Darwisman.

Darwisman menilai event ini sangat baik karena mempertemukan seluruh industri jasa keuangan dengan seluruh masyarakat.

Selain itu, ia juga menyampaikan keinginannya untuk berkolaborasi bersama pemerintah kota dalam rangla mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat kota melalui pendekatan Lorong Wisata.

Baca Juga : Kepala Bappeda Makassar Hadiri Rapat Pembahasan Perwali Soal Retribusi Pelayanan Persampahan

"Kami akan segera lakukan pilot project untuk 15 lorong dari seluruh kecamatan. Mudah-mudahan ini berhasil dan bisa kita replikasikan untuk lorong lain," ujarnya.

Menurutnya, Lorong Wisata adalah ide kreatif seorang Wali Kota Makassar Danny Pomanto. Yaitu bagaimana menciptakan sebuah mode pemberdayaan ekonomi masyarakat, peningkatan kesejahteraan masyarakat kota dengan peningkatan Lorong Wisata.

Sementara Wali Kota Makassar Danny Pomanto mwnyambut baik rencana OJK Sulampua ingin masuk ke lorong wisata.

Baca Juga : Kepala Bappeda Makassar Andi Zulkifki Harap Appakabaji UMKM Lolos Mewakili Pemprov Sulsel untuk PPD Tingkat Nasional

Danny Pomanto berharap dengan masuknya industri jasa keuangan ke Lorong Wisata masa masyarakat khususnya UMKM yang ada di Lorong Wisata semakin meningkat.(**)

#OJK Sulampua #Walikota Makassar