Senin, 23 Oktober 2023 08:31

Wali Kota Parepare Apresiasi Kinerja Baznas Turunkan Tingkat Kemiskinan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengapresiasi Baznas Parepare dalam menurunkan tingkat kemiskinan melalui program-programnya, seperti bantuan rumah layak huni. Ia berharap Baznas terus berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengapresiasi kinerja Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Parepare dalam menurunkan tingkat kemiskinan.

"Kita ingin melihat Parepare bergerak masif dalam menyejahterakan masyarakat dan menurunkan angka kemiskinan. Dengan program dan capaian Baznas ini, tingkat kemiskinan menurun, khususnya di Parepare," kata Taufan saat maulid akbar yang dirangkaikan Baznas Awards di lapangan tenis rumah jabatan Wali Kota Parepare, Ahad (22/10/2023).

Taufan juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada jajaran Baznas Parepare karena telah mengadakan kegiatan kali ini. "Kita dapat berkumpul menjalin silaturahmi dan memberikan sumbangsih materi untuk keperluan umat atau masyarakat," ujarnya.

Baca Juga : RS Andi Makkasau Parepare: Selamat Hari Pendidikan Nasional

"Tinggal menghitung hari saya mengakhiri masa jabatan saya sebagai Wali Kota Parepare. Semoga ke depannya, Baznas terus berkontribusi dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Parepare," imbuhnya.

Pada kesempatan ini Baznas Parepare memberikan awards kepada Erna Rasyid Taufan sebagai Tokoh Perempuan Inspirasi Zakat, Letkol Inf. Hastiar sebagai Instansi Pendukung Utama Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), dan Sodik Asli Umar sebagai Tokoh Penggerak Donasi Kemanusiaan dan Keumatan.

Baznas juga turut memberikan beasiswa cendekia kepada delapan mahasiswa berupa tanggungan biaya UKT selama tujuh semester. Mereka yang menerima beasiswa, yakni Muayana dan Winda (STAI DDI), Zahrah dan Ahmad Ali (IAIN Parepare), Thariq dan Khaerul (ITH), serta Saifullah dan Hikmal (Umpar).

Baca Juga : Tiba di IKN, Akbar Ali Minta Jajarannya Cari Potensi Untuk Kemajuan Kota Parepare

Selain itu, Baznas juga memberikan bantuan rutilahu kepada Maryam serta bantuan modal UMKM kepada Paisa (penyandang disabilitas).

#Pemkot Parepare #taufan pawe #Baznas Parepare