Kamis, 19 Oktober 2023 09:27

Terima Audiensi Kalla Group, Pj Gubernur Sulsel Dorong Penyerapan Tenaga Kerja

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin (kanan), berbincang dengan CEO Kalla, Solihin Jusuf Kalla, di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (18/10/2023). (Foto: Pemprov Sulsel)
Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin (kanan), berbincang dengan CEO Kalla, Solihin Jusuf Kalla, di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (18/10/2023). (Foto: Pemprov Sulsel)

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menerima audiensi jajaran manajemen Kalla Group yang dipimpin CEO Solihin Jusuf Kalla. Mereka membahas kerja sama untuk meningkatkan produktivitas, harmoni organisasi, dan penyerapan tenaga kerja lokal di Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, menerima audiensi jajaran manajemen Kalla Group di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (18/10/2023).

Hadir CEO Kalla, Solihin Jusuf Kalla; Chief Corp. Secretary, Legal, and Marketing, Subhan Djaya Mappaturung; Business Development Senior Department Head, Achmad Rosyadi Natsir; dan Account Manager, Hairoen Hamzah Siregar.

Solihin menyampaikan Kalla sebagai perusahaan tertua di Sulsel telah memberikan sejarah dan dedikasi selama puluhan tahun untuk terus meningkatkan produktivitas dan harmoni dalam organisasi.

Baca Juga : Sofha Marwah Bahtiar Lantik Penjabat Ketua PKK dan Dekranasda Pinrang

Ia menyebutkan kunjungan ini sekaligus mengundang Pj Gubernur Bahtiar untuk hadir pada peringatan hari ulang tahun ke-71 Kalla Group.

"Ini kali pertama ketemu dengan (Pj) Pak Gubernur. Jadi, kami silaturahmi, kebetulan dalam rangka ulang tahun Kalla ke-71. Jadi, kami ke beliau bahwa ada perusahaan tertua di Sulsel," kata Solihin.

Ia mengaku juga berdialog dan bertukar pikiran untuk memajukan Sulsel. "Kita ngobrol dan tukar pikiran bagaimana Sulsel lebih baik ke depan. Kami menyampaikan visi Kalla itu bagaimana tenaga kerja bisa kita serap sebanyak-banyaknya. Usaha atau industri yang kita masukkan di Sulsel itu, pasti tenaga kerjanya lokal," urainya.

Baca Juga : Ahmadi Akil Dilantik Jadi Penjabat Bupati Pinrang

Adapun Pj Gubernur Bahtiar berharap agar Kalla Group makin berkontribusi bagi Sulsel, utamanya dalam penciptaan lapangan pekerjaan.

"Tentunya dalam penciptaan lapangan pekerjaan pastinya dibutuhkan peranan perusahaan swasta. Itu sangat besar. Kalla Group telah menyerap banyak tenaga kerja," katanya.

#Pemprov Sulsel #Bahtiar Baharuddin