Senin, 16 Oktober 2023 23:04

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Siap Dukung Penjabat Gubernur Majukan Sulsel

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Siap Dukung Penjabat Gubernur Majukan Sulsel

Silaturahmi ini akan terus kami upayakan supaya OPD dan semua instansi saling mengenal sehingga dapat memperkuat komunikasi dan mempererat sinergitas dan kolaborasi untuk kemajuan Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Huukm dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak hadiri Silaturahmi Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin di Pelataran Inninawa Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Minggu Malam (15/10)

Usai kegiatan, Liberti Sitinjak mengatakan, kehadirannya merupakan bentuk sinergitas dan kolaborasi yang terjalin dengan baik antara Kanwil Kemenkumham Sulsel dengan Pemerintah Daerah khususnya Pemprov Sulsel dalam pelaksanaan tugas Keimigrasian, Pemasyarakatan dan Pelayanan Hukum dan HAM untuk kemajuan Sulawesi Selatan.

“Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel siap mendukung secara penuh program - program dari Pj. Gubernur Sulsel guna mewujudkan kemakmuran dan perekonomian Sulsel yang semakin maju,” ungkap Liberti Sitinjak

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

Sebelumnya dalam pelaksanaan acara, dilakukan perkenalan oleh semua pimpinan instansi vertical yang hadir kepada Pj. Gubernur Sulsel.

Sementara itu, Pj. Gubernur Sulsel dalam kesempatan ini menyampaikan beberapa program strategis pemprov Sulsel selama menjabat satu tahun ke depan untuk meningkatkan perekonomian Sulsel, seperti meningkatkan literasi keuangan dan menurunkan angka kemiskinan, menurunkan tingkat Stunting, menurunkan inflasi dan lain sebagainya.

“Silaturahmi ini akan terus kami upayakan supaya OPD dan semua instansi saling mengenal sehingga dapat memperkuat komunikasi dan mempererat sinergitas dan kolaborasi untuk kemajuan Sulsel,” ujarnya

Baca Juga : Terobosan Penjabat Gubernur Tekan Biaya Distribusi Barang di Sulsel

Beliau juga meminta dukungan kepada seluruh walikota/bupati, pimpinan instansi vertical dan OPD pemprov Sulsel untuk dapat bersama - sama memajukan Sulsel.

“Kami bersama seluruh OPD kompak secara bersama - sama dalam memimpin Sulsel ini. Mudah - mudahan keberadaaan kami satu tahun kedepan ada manfaatnya,” tegasnya

Selanjutnya beliau mengatakan bahwa sebagai Gubernur ia memegang 3 fungsi dalam melaksanakan tugas yakni memimpin wilayah sebagai kepala daerah otonom, sebagai penyelenggara pemerintahan dan sebagai wakil pemerintah pusat.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Lantik Pejabat Administrasi dan Pengawas Lingkup Pemprov Sulsel

Dalam kesempatan ini juga beliau menginginkan adanya peningkatan produksi di Sulawesi Selatan agar pelabuhan dan bandar udara dapat di fungsikan dengan maksimal dalam menunjang Sulsel sebagai Hub perekonomian ataupun pusat perdagangan di Indonesia Timur.

Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan acara hiburan, dimana pada kesempatan ini kakanwil Liberti Sitinjak menyumbangkan dua buah lagu di hadapan para Walikota/Bupati, Pimpinan Instansi Vertical, OPD pemprov Sulsel dan para Undangan.(**)

#Kemenkumham Sulsel #Liberti Sitinjak #Pj Gubernur #Bahtiar Baharuddin