Senin, 16 Oktober 2023 13:59

Bupati Barru Kunjungi dan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Lampoko

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran di Lampoko, Desa Lampoko, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Senin (16/10/2023). (Foto: Humas Pemkab Barru)
Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran di Lampoko, Desa Lampoko, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Senin (16/10/2023). (Foto: Humas Pemkab Barru)

Bupati Barru, Suardi Saleh, memberikan bantuan dan menyampaikan rasa empati kepada keluarga korban kebakaran di Lampoko, Barru. Suardi juga mengingatkan korban untuk menerima takdir dengan kesabaran sambil menginstruksikan pendirian posko bantuan guna mendapatkan lebih banyak simpati masyarakat.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Lampoko, Desa Lampoko, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Senin (16/10/2023).

Suardi memberikan bantuan pemulihan pascabencana Baznas Barru, bantuan logistik Dinas Sosial Barru, serta bantuan selimut dan tenda dari BPBD Barru, kepada keluarga korban kebakaran yang diwakili Sumantri, kepala keluarga yang rumahnya hangus terbakar.

Dalam kunjungannya, Suardi yang didampingi Kepala Pelaksana BPBD Barru, Umar Sinampe, Kepala Dinas Sosial, Andi Syarifuddin, serta Pimpinan Baznas, Kaharuddin, menyampaikan rasa empati sekaligus harapannya agar bantuan tersebut dapat meringankan beban korban.

Baca Juga : Dari Dusun Nepo, Bupati Barru Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional: Merdeka Belajar untuk Indonesia Maju!

"Kami datang sebagai wujud empati dan membawa bantuan dengan harapan bisa meringankan beban korban. Semoga kerugian korban bisa digantikan lebih banyak lagi," ujarnya yang turut dibersamai Kepala Desa Lampoko, Kapolsek Balusu, dan Babinsa Lampoko.

Suardi juga memberikan semangat kepada korban dan mengingatkan mereka bahwa meskipun musibah terjadi tanpa diduga, tetapi takdir harus diterima dengan kesabaran dan ketabahan. "Kita harus menerima takdir dengan lapang dada," katanya.

Tak hanya memberikan bantuan, bupati dua periode ini juga menginstruksi kepada pemerintah desa setempat untuk segera mendirikan posko bantuan. Langkah ini diambil untuk menarik lebih banyak lagi simpati masyarakat sehingga bantuan dapat sampai kepada mereka yang membutuhkan.

Baca Juga : Bupati Janji Umrah, Kafilah Barru Berlaga di MTQ XXXIII Sulsel Target Raih Prestasi

Kebakaran di Lampoko terjadi Sabtu (14/10/2023) lalu yang mengakibatkan satu unit rumah habis terbakar. Meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian materiel diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Penyebab kebakaran diduga karena kompor meledak.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh