Sabtu, 14 Oktober 2023 07:31

Ketua Bappilu Nasdem Kota Makassar Target 12 Kursi. Mario David; Siapkan 4.004 Saksi

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mario david saat menunjukan target suara dan target kursi ,jumat (14/10)
Mario david saat menunjukan target suara dan target kursi ,jumat (14/10)

Ketua Bappilu Nasdem Kota Makassar Target 12 Kursi. Mario David; Siapkan 4.004 Saksi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasdem Kota Makassar, Mario David optimis bisa mencapai target kursi sebanyak 12 kursi di kota Makassar.

Hal ini dia sampaikan saat menggelar evaluasi DPC, DPRt, dan kesiapan saksi pemilu 2024 di kantor Nasdem Kota Makassar.

Ia juga mengatakan partai yang di nakodai Surya Palo sebelumnya telah mendapatkan 6 kursi, kini targetnta naik dua kali lipat.

Baca Juga : Mario David Sosialisasi Perda CSR

Sedangkan untuk target suara sebelumnya 98 ribu akan naik menjadi 150 ribu suara.

Mario David bercerita pada pileg 2019 lalu, Nasdem kalah tipis dari partai lain untuk mendapatkan tambahan kursi.

"Kita ada tiga dapil selisih sedikit sedikit, Irwan Jafar bisa dapat Dokter Nona, kita hanya kalah dari PKS 181 suara, di dapil saya dua kursi harusnya bisa dapat tiga kita kalah 250 suara, dapil RL juga bisa dapat dua karena kalah 350 suara, kita kalah tipis,"terangnya.

Baca Juga : Edukasi Perlu Ditingkatkan untuk Mencegah Kekerasan dan Diskriminasi Terhadap Anak

Untuk itu, langkah-langkah persiapan telah dilakukan termasuk mempersiapkan para saksi-saksi di TPS dengan jumlah 4.004 orang di Kota Daeng.

"Mengevaluasi seluruh kepengurusan di tingkat kecamatan dan kelurahan sekaligus pembentukan tim TPS 4.004 di kota Makassar, saya selaku ketua Bappilu yang ditunjuk oleh DPP ex officio otomatis menjadi Ketua saksi Nasdem di Kota Makassar," ujarnya ketika ditemui awak media di Kantor Nasdem Kota Makassar, Sabtu 14 Oktober 2023.

Anggota DPRD Makassar itu juga mengakui bahwa pihaknya telah melakukan kerja kerja partai sebulan ini untuk mengkonsolidasikan di tingkat Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) tiap kelurahan di Makassar.

Baca Juga : Mario David Sosialisasi Perda TJSLP

"Jadi kita evaluasi briefing termasuk memberikan waktu mereka jalan dua Minggu, awal November semua nama saksi harus diserahkan ke partai Nasdem, itu per tanggal 1 November," terangnya.

Dengan total 4.004 orang, satu saksi akan bekerja di satu TPS di Kota Makassar. Itupun kata Mario David belum termasuk para saksi yang disiapkan oleh para caleg dan capres usungan Nasdem.

Sebagai partai pemenang, Nasdem Kota Makassar kata Mario sapaannya tidak hanya duduk manis mulai dari sekarang mereka telah memanaskan mesin-mesin partainya.

Baca Juga : Mario David Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Bantuan Hukum

"Yang lain sibuk administrasi kami tidak menunggu DPT diumumkan karena kami yakin semua caleg kami fiks 100 persen akan bertarung olehnya infrastruktur kami sudah 98 persen oke," bebernya.

Setelah tanggal 1 November, Nasdem Kota Makassar akan melakukan pelatihan Traine of Trainer dan pendidikan untuk para saksi di Kantor Nasdem Kota Makassar.(**)

#Nasdem kota Makassar #Mario David #Bappilu kota Makassar