Kamis, 20 Juli 2023 15:15

Disporapar Parepare Gelar Temu Koordinasi Forum Bina Kepemudaan, Dorong Peran Pemuda dalam Pembangunan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com

Temu Koordinasi Forum Bina Kepemudaan yang dilaksanakan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare di Bukit Amaish Cafe dan Resto, Kamis (20/7/2023).
Temu Koordinasi Forum Bina Kepemudaan yang dilaksanakan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare di Bukit Amaish Cafe dan Resto, Kamis (20/7/2023).

Disporapar Parepare menggelar Temu Koordinasi Forum Bina Kepemudaan yang membuka ruang diskusi dan solusi untuk meningkatkan kualitas pemuda dalam pembangunan. Mengangkat tema Eksistensi Pemuda sebagai Potensi Membangun Bangsa, melibatkan pemateri dari berbagai latar belakang, termasuk Ketua DPRD Parepare dan tokoh pemuda.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare melaksanakan Temu Koordinasi Forum Bina Kepemudaan di Bukit Amaish Cafe dan Resto, Kamis (20/7/2023).

Kegiatan dibuka Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Parepare, Amina Amin, mewakili Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dengan didampingi Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka.

Amina menyampaikan atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare sangat mengapresiasi atas digelarnya kegiatan ini.

Baca Juga : RS Andi Makkasau Parepare: Selamat Hari Pendidikan Nasional

"Kegiatan ini perlu kita apresiasi bersama karena merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pembangunan di Parepare menjadi sarana diskusi, berbagi pengalaman, dan mencari solusi atas permasalahan-permasalahan terkait dengan kepemudaan serta mendapatkan masukan positif tentang bagaimana meningkatkan kualitas pemuda di kota Parepare," ujarnya.

Melalui kegiatan ini, Amina juga mengapresiasi tema yang diangkat, yaitu Eksistensi Pemuda sebagai Sebuah Potensi Membangun Bangsa.

"Saya berharap melalui kegiatan ini kita dapat menghasilkan rekomendasi sehingga pemuda memiliki kontribusi dalam pembangunan pemuda yang tangguh maju dan inovatif," harapnya.

Baca Juga : Tiba di IKN, Akbar Ali Minta Jajarannya Cari Potensi Untuk Kemajuan Kota Parepare

Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka, menyampaikan kegiatan ini merupakan pemanasan untuk melaksanakan berbagai kegiatan nantinya pada bulan pemuda Oktober mendatang.

“Melalui kegiatan ini kita akan bahas bersama kegiatan apa yang dapat kita lakukan yang bisa menumbuhkembangkan kreativitas di Parepare, khususnya nanti dalam rangka Hari Sumpah Pemuda," ucapnya.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir; Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Parepare, Erna Rasyid Taufan; serta perwakilan tokoh pemuda.

#Pemkot Parepare #Disporapar Parepare