Jumat, 13 Oktober 2023 20:14

Petisi Dukungan Kawan Gibran Kota Makassar, Dianggap Representasi Pemuda di Pilpres 2024

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kordinator Kawan Gibran Makassar, Yoris Bomba. (Dok Rakyat.com)
Kordinator Kawan Gibran Makassar, Yoris Bomba. (Dok Rakyat.com)

"Gugatan itu kita berharap dikabulkan agar yang muda punya potensi untuk dapat dilibatkan dalam Cawapres 2024,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kawan Gibran Kota Makassar menyampaikan dukungan agar Gibran bisa masuk sebagai salah satu Cawapres 2024.

Hal ini seperti disampaikan Kordinator Kawan Gibran Makassar, Yoris Bomba dalam acara Petisi Dukungan Gibran Cawapres 2024 di Makassar pada Jumat 13 Oktober, malam. Pihaknya berharap gugat usia Cawapres yang sementara berproses di MK dikabulkan.

"Gugatan itu kita berharap dikabulkan agar yang muda punya potensi untuk dapat dilibatkan dalam Cawapres 2024," kata Yoris Bomba.

Baca Juga : Menang Pilpres, Andi Sudirman Sulaiman Ucapkan Selamat Kepada Prabowo-Gibran

Yoris mengatakan, hingga saat ini telah banyak pemuda yang bergabung dalam Kawan Gibran Kota Makassar. Dimana pihaknya berharap pesta Pemilihan Presiden 2024 diharapkan ada sosok yang merepresentasikan pemuda.

"Sejauh ini sudah ada lebih dari 100 orang baik di Makassar maupun dari luar kota Makassar. Kami menganggap (Gibran) sebagai representasi pemuda sehingga diharapkan ikut dalam kontestasi," tambahnya.

Dikatakan, didorongnya Gibran sebagai representasi pemuda dalam Cawapres bukan karena ia merupakan anak dari Presiden Indonesia saat ini.

Baca Juga : Sukseskan Pemilu, Damkar Makassar Siapkan 14 Armada Siaga 24 Jam

"Namun bisa kita lihat, sangat baik saat menjadi pimpin di daerah yang dipimpinnya. Kita lihat anak mudanya bukan anak presidennya," jelasnya.

Terkait siapa yang diunggulkan untuk menjadi calon presiden pasangan Gibran, pihaknya tidak memberikan nama.

"Persoalan pasangan kami tidak pikir Capres mana tapi kami menilai (Gibran) sangat pantas menjadi representasi pemuda," sebutnya.

Baca Juga : Pendukung Prabowo-Gibran Target 75% Kemenangan di Sinjai

 

#Pilpres #Pemilu