Jumat, 13 Oktober 2023 18:14

Tips Jika Ingin Miliki Kulit Sehat

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tips Jika Ingin Miliki Kulit Sehat

“Kesadaran ini akan membantu remaja menjaga kesehatan kulit mereka dengan lebih baik,”

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Memiliki wajah bersih bebas jerawat menjadi dambaan tiap remaja. Ini bisa didapatkan dengan perawatan rutin.

Dokter spesialis Dermatovenereologi Estetik Rumah Sakit Andi Makkasau Parepare, dr. Harfiah, Sp.DVE, menjelaskan bahwa penggunaan produk perawatan kulit memiliki peranan penting dalam kehidupan manusia, dan perawatan wajah sebaiknya dimulai sejak dini bahkan sejak usia dua tahun.

Penggunaan sunscreen, misalnya sangat penting bagi remaja, karena melindungi kulit dari sinar UVB dan UVA yang berbahaya.

“Kemungkinan penyebab kulit kusam dan berjerawat sering kali disebabkan oleh kurangnya penggunaan sunscreen saat beraktivitas di luar rumah. Oleh karena itu, penggunaan sunscreen adalah langkah krusial dalam perawatan kulit, terutama bagi remaja,” ungkapnya, Jumat (13/10/2023).

Harfiah memberikan pemahaman agar remaja sering menggunakan sunscreen secara rutin untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Selain mencegah jerawat, juga membantu mencegah penuaan dini, serta mengurangi risiko kanker kulit di masa depan.

Selain itu, ia juga menyarankan gaya hidup sehat dan mengurangi mengonsumsi makanan manis-manis. Alasannya makanan tersebut memengaruhi kulit, membuatnya kusam dan berjerawat.

“Kesadaran ini akan membantu remaja menjaga kesehatan kulit mereka dengan lebih baik,” pungkasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#kesehatan kulit