Selasa, 11 Juli 2023 17:00

Dinas PKP Parepare Bagikan Alat Potong untuk Pedagang Daging Pasar Sentral Lakessi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dinas PKP Parepare membagikan pisau pemotong atau jagal kepada para pedagang ayam potong dan daging sapi di Pasar Sentral Lakessi, Selasa (11/7/2023).
Dinas PKP Parepare membagikan pisau pemotong atau jagal kepada para pedagang ayam potong dan daging sapi di Pasar Sentral Lakessi, Selasa (11/7/2023).

Dinas PKP Parepare membagikan pisau pemotong dan desinfektan kepada pedagang daging di Pasar Sentral Lakessi, sesuai dengan standar sembelihan dan pemotongan hewan. Bantuan ini sebagai bentuk apresiasi dan ungkapan terima kasih pemerintah kepada pedagang yang rajin membayar retribusi peternakan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE – Dinas Pertanian, Kelautan, dan Perikanan (PKP) Kota Parepare membagikan pisau pemotong atau jagal kepada para pedagang ayam potong dan daging sapi di Pasar Sentral Lakessi, Selasa (11/7/2023).

Pisau yang dibagikan merupakan jenis pisau yang sesuai dengan standar sembelih dan pemotongan ayam dan sapi.

Selain itu, ada penyerahan desinfektan dan alat penyemprotnya untuk penanggulangan bakteri dan kuman pada kandang ternak.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Kepala Dinas PKP Parepare, Wildana turun langsung menyerahkan bantuan didampingi Kepala Bidang Peternakan, Farid Mahzar, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPD) Rumah Potong Hewan (RPH), Ikha Aprianti, serta jajaran Dinas PKP Parepare lainnya.

Menurut Wildana, pemberian bantuan ini bertujuan memberikan dan mengenalkan sarana atau peralatan kerja yang sesuai dengan standar sembelihan dan pemotongan hewan kepada pedagang. Selain itu, sebagai ungkapan terima kasih pemerintah kepada pedagang yang rajin dalam membayar retribusi peternakan di Pasar Sentral Lakessi.

"Bentuk apresiasi pemerintah kepada pedagang yang rajin bayar retribusi peternakan. Semoga bermanfaat," ujar Wildana.

#Dinas PKP Parepare #Pemkot Parepare